7 Film dan Drama Korea Terbaik dari Lee Je-Hoon, Bintang Taxi Driver

Sabtu, 01 April 2023 - 11:07 WIB
loading...
7 Film dan Drama Korea Terbaik dari Lee Je-Hoon, Bintang Taxi Driver
Drakor serta film terbaik dari Lee Je-hoon salah satunya adalah I Can Speak. Foto/Lotte Entertainment
A A A
JAKARTA - Nama Lee Je-hoon kini makin populer seiring kesuksesan drama Korea Taxi Driver 2. Ia bahkan baru saja menggelar fan meeting di Jakarta pada 19 Maret lalu.

Lee Je-hoon adalah aktor asal Korea Selatan kelahiran Seoul, 4 Juli 1984 (38 tahun). Ia memulai kariernya dari bermain dalam film-film indie, lalu baru berhasil mendapat peran dalam film mainstream, lantas terjun ke drama televisi.

Awalnya Lee Jee-hoon berkuliah di Jurusan Bioteknologi Korea University. Namun hobinya berakting membuatnya memutuskan keluar dari sana, dan pindah ke School of Drama di Korea National University of Arts sejak 2006 hingga 2010.



Sepanjang kariernya, Lee Je-hoon sudah membintangi banyak film dan drama. Berikut ini beberapa yang terbaik untuk stok tontonan kamu.

1. Move to Heaven (2021)

7 Film dan Drama Korea Terbaik dari Lee Je-Hoon, Bintang Taxi Driver

Foto: Netflix

Move to Heaven tayang di Netflix, dan jadi satu-satunya drama Asia yang memperoleh rating 9,2 di MyDramaList. Di sini, Lee Je-hoon berperan sebagai Cho Sang-gu, mantan napi yang harus jadi wali bagi Han Geu-ru (Tang Jung-sang), keponakannya yang autis.

Drama kehidupan dan komedi ini menceritakan kehidupan paman dan keponakan itu dalam menjalankan bisnis membersihkan ruangan orang yang baru saja meninggal dan tinggal jauh dari keluarga. Geu-ru yang sensitif bisa tahu pesan terakhir mendiang yang belum sempat disampaikan pada orang-orang terdekatnya. Dalam tiap episodenya, Move to Heaven menceritakan usaha Geu-ru dan Sang-gu dalam menyampaikan pesan tersebut.

2. Bleak Night (2010)

7 Film dan Drama Korea Terbaik dari Lee Je-Hoon, Bintang Taxi Driver

Foto: CJ Entertainment

Film indie inilah yang membawa nama Lee Je-hoon mulai dilirik pekerja industri perfilman di Korea Selatan. Berkat film tersebut, Je-hoon meraih piala aktor pendatang baru terbaik dari Blue Dragon Film Awards, Grand Bell Awards, Cine 21 Awards, Korean Culture and Entertainment Awards, dan KOFRA Film Awards.

Bleak Night adalah cerita coming of age yang diceritakan secara kilas balik. Lee Je-hoon memerankan karakter anak SMA Gi-tae yang melakukan bunuh diri. Ayahnya lantas mencoba mencari tahu penyebab anaknya melakukan tindakan tersebut. Pencariannya itu lantas mengerucut ke dua teman dekat Gi-tae, dan dari sini cerita mundur ke belakang.

3. I Can Speak (2017)

7 Film dan Drama Korea Terbaik dari Lee Je-Hoon, Bintang Taxi Driver

Foto: Lotte Entertainment

Film komedi ini dijamin akan menghangatkan hati kamu. Ceritanya tentang nenek-nenek yang gemar protes bernama Na Ok-boon (Na Moon-hee).

Polisi Park Min-jae (Lee Je-hoon) yang harus menangani protes Ok-boon pun terlibat perseteruan dengan sang nenek. Namun ketika Ok-boon mengetahui Min-jae sangat jago berbahasa Inggris, ia minta diajarkan oleh Min-jae.

Dari sini, persahabatan unik di antara keduanya pun terbentuk. Mereka juga bisa mulai memahami pemikiran masing-masing. Kamu bisa menonton film ini di Viu.

4. Signal (2016)

7 Film dan Drama Korea Terbaik dari Lee Je-Hoon, Bintang Taxi Driver

Foto: tvN

Signal mendapat predikat drama terbaik dari Baeksang Arts Awards. Tak cuma itu, ratingnya juga tembus dua digit saat tayang di tvN. Saking suksesnya drama ini, banyak penggemar yang berharap ceritanya berlanjut ke season dua.

Dalam Signal, Lee Je-hoon berperan sebagai profiler (analis kriminal) yang bekerja sama dengan polisi Cha Soo-hyun (Kim Hye-soo). Tak disangka, tiba-tiba mereka bisa terhubung dengan detektif dari masa lalu yang membantu mereka memecahkan kasus sulit yang terkait dengan kejahatan dari masa lampau. Serialnya bisa ditonton di Netflix.

5. The Front Line (2011)

7 Film dan Drama Korea Terbaik dari Lee Je-Hoon, Bintang Taxi Driver

Foto: TPS Company

Film ini terpilih sebagai wakil Korea Selatan untuk film berbahasa asing terbaik dalam Academy Awards 2012. Di Korea, filmnya memenangkan empat piala Grand Bell Awards, salah satunya aktor pendatang baru terbaik untuk Lee Je-hoon.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1584 seconds (0.1#10.140)