5 Drama Korea 2023 Rating Terendah di MyDramaList, Mayoritas Populer

Senin, 27 Maret 2023 - 15:10 WIB
loading...
5 Drama Korea 2023 Rating Terendah di MyDramaList, Mayoritas Populer
Drama Korea 2023 rating terendah di MyDramaList salah satunya adalah serial populer Strangers Again. Foto/ENA
A A A
JAKARTA - Beberapa drama Korea yang sudah tayang pada 2023 mendapatkan rating yang rendah atau kecil dibanding serial lainnya yang tayang pada periode yang sama. Padahal, drama-drama ini populer dan bahkan ada yang ratingnya tinggi di Korea.

Ada banyak faktor yang membuat adanya perbedaan rating di Korea yang berdasarkan penonton di televisi secara real-time dan penonton internasional yang menonton lewat berbagai cara. Di antaranya adalah selera pribadi, bisa juga karena popularitas para pemainnya.

Berikut ini lima drama Korea dengan rating terendah pada 2023 di MyDramaList, per 27 Maret 2023.


5. Big Bet 2

5 Drama Korea 2023 Rating Terendah di MyDramaList, Mayoritas Populer

Foto: Disney+

Big Bet mendapatkan rating 7,7/10 dari 166 pengguna MyDramaList. Salah satu penonton yang memberi ulasan mengatakan bahwa serial ini didukung akting yang luar biasa dari para pemainnya, tapi ceritanya sering tidak fokus dan ending-nya mengecewakan.

Padahal di Korea Selatan, drama ini selalu duduk di peringkat satu Disney+ Korea sepanjang penayangannya. Para pemainnya juga adalah para aktor yang sudah punya nama, yaitu Choi Min-shik, Son Suk-ku, dan Lee Dong-hwi.

Big Bet terdiri dari total 16 episode, ceritanya tentang seorang pria yang sukses mendirikan perusahaan kasino dari bawah. Namun ia mendapatkan kesialan hingga dikejar-kejar polisi.

4. Strangers Again

5 Drama Korea 2023 Rating Terendah di MyDramaList, Mayoritas Populer

Foto: ENA

Drama Korea ini mendapat rating 7,4 dari 2.658 pengguna. Drama romantis ini mendapat ulasan yang terbelah antara para penontonnya. Sebagian menganggap cerita dan akting Jang Seung-jo dan Kang So-ra bagus, ada juga yang berpendapat sebaliknya. Adapun di Korea, drama dari ENA ini rating tertingginya hanya 1,7%, tapi ratingnya terus meningkat tiap episodenya.

Strangers Again (Can We Be Strangers) bercerita tentang mantan suami istri Goo Eun-beom dan Oh Ha-ra yang bertemu kembali sebagai rekan kerja pengacara. Ini membuat mereka jadi kerap berseteru karena masa lalu rumah tangga mereka yang buruk.

3. Kokdu: Season of Deity

5 Drama Korea 2023 Rating Terendah di MyDramaList, Mayoritas Populer

Foto: MBC

Drama Korea dari 2023 ini juga mendapat rating terendah dari MyDramaList, yaitu 7,4 dari 1.721 pengguna. Dari ulasan yang masuk, para pengguna terbelah dalam mengomentari kualitas cerita dan akting para pemainnya. Ada yang memuji jalan ceritanya, tapi ada juga yang mengkritiknya dengan keras.

Sementara untuk kualitas akting para pemainnya, banyak yang memberi nilai kecil, meski ada juga sebagian yang nilainya sangat positif. Adapun di Korea, rating tertinggi drama MBC ini juga hanya 4,8%. Meski begitu, serialnya cukup populer di Korea dan luar Korea.

Kokdu: Season of Deity bercerita tentang malaikat maut yang jatuh cinta pada seorang dokter muda yang punya kemampuan unik. Sang malaikat maut diperankan oleh Kim Jung-hyun, sedangkan dokter perempuan oleh Im Soo-hyang. Drama ini baru saja menamatkan ceritanya pada 24 Maret lalu.

2. All the Liquors (2023)

5 Drama Korea 2023 Rating Terendah di MyDramaList, Mayoritas Populer

Foto: Viki

Drama Korea boys love (BL) dari Viki ini mendapat skor 7,3 dari 2.438 pengguna. Ceritanya tentang Han Ji-yu (Kim Jun-hyung) yang bekerja sebagai staf pemasaran di sebuah perusahaan minuman keras.

Sementara itu, Park Ki-hoon (Won Do-hyun) adalah seorang chef ganteng dan berbakat, tapi menyebalkan. Saat Ji-yu menawarkan bekerja sama asalkan Ki-hoon mau menjual alkohol di restorannya, sang chef menolak. Dari sini, ceritanya pun berlanjut.


1. Individual Circumstances

5 Drama Korea 2023 Rating Terendah di MyDramaList, Mayoritas Populer

Foto: iQIYI

Kembali dari drama BL, skornya adalah 7,1 dari 3.281 pengguna. Ini menjadi drama Korea 2023 dengan rating terendah di MyDramaList sejauh ini, tapi dengan jumlah pengguna terbanyak dari daftar ini.

Individual Circumstances menceritakan tentang Ha Yeon-woo (Han Jung-wan), seorang sutradara yang setelah sukses dalam film debutnya malah mengalami kebuntuan ide. Ia lalu bertemu dengan penulis fiksi terkenal Sung Woo-jae (Jun.Q) yang juga pernah mengalami masa-masa buruk dalam hidupnya. Dari sini, hubungan romantis antara mereka terjadi.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)