7 Drama Korea Psikopat Terbaik, Ada yang Karakternya Perempuan

Selasa, 21 Maret 2023 - 13:27 WIB
loading...
7 Drama Korea Psikopat Terbaik, Ada yang Karakternya Perempuan
Drama Korea psikopat terbaik salah satunya diperankan oleh Lee Seol dalam Less Than Evil. Foto/MBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea dengan karakter psikopat banyak dibuat, dengan karakternya kebanyakan adalah para pria. Namun ada juga serial Korea tentang psikopat perempuan.

Drama Korea tentang psikopat, terutama yang bergenre thriller misteri, belakangan makin sering diproduksi. Drama jenis ini umumnya sangat disukai penonton global yang tak terlalu familier dengan drama Korea, terutama karena ceritanya yang rumit dan bikin penasaran, serta minim adegan romantis.

Berikut ini tujuh drama Korea terbaik tentang psikopat, yang salah satunya adalah karakter perempuan.


1. Through The Darkness (2022)

7 Drama Korea Psikopat Terbaik, Ada yang Karakternya Perempuan

Foto: SBS

Drama Korea ini diadaptasi dari web novel yang menceritakan tentang profiler (analis perilaku kriminal) pertama di Korea. Ia adalah Kwon Il-yong, yang dalam serial ini diperankan oleh Kim Nam-gil.

Through The Darkness menunjukkan kerja Kwon Il-gong dalam mewawancarai dan memetakan perilaku para pembunuh berantai. Beberapa dari mereka juga adalah para psikopat. Drama SBS ini cocok untuk kamu yang menyukai serial 'berat', dan bisa ditonton di Netflix, Viu, dan Vidio.

2. Mouse (2021)

7 Drama Korea Psikopat Terbaik, Ada yang Karakternya Perempuan

Foto: tvN

Serial thriller ini punya kemiripan dengan Through The Darkness, karena sama-sama menganalisis perilaku psikopat. Apakah seorang psikopat bisa dideteksi sejak ia masih kecil? Apakah mungkin mencegah seorang psikopat lahir ke dunia?

Pertanyaan-pertanyaan ini dilontarkan lewat kisah seorang polisi muda nan jujur bernama Jung Ba-reum (Lee Seung-gi). Hidupnya berubah saat ia harus menangani kasus yang melibatkan psikopat. Drama tvN yang penuh pujian ini bisa disaksikan di Viu dan Vidio.

3. Hello Monster (2015)

7 Drama Korea Psikopat Terbaik, Ada yang Karakternya Perempuan

Foto: KBS2

Drama Korea terbaik tentang psikopat ini ratingnya di Korea memang kecil, tapi kritikus dan penonton memuji ceritanya yang apik dan akting bagus para pemainnya. Park Bo-gum menjadi yang paling dielu-elukan aktingnya, termasuk juga Seo In-guk, Jang Na-ra, D.O EXO, dan Choi Won-young.

Hello Monster menceritakan tentang seorang profiler genius Lee Hyun (Seo In-guk) yang pulang ke Korea setelah kasus yang ditanganinya memicu trauma masa lalu. Sementara itu, detektif Cha Ji-an (Jang Na-ra) diam-diam menyelidiki Lee Hyun terkait peristiwa dalam keluarganya yang misterius. Drama KBS2 ini bisa ditonton di Vidio.

4. Less Than Evil (2019)

7 Drama Korea Psikopat Terbaik, Ada yang Karakternya Perempuan

Foto: MBC

Drama Korea ini diadaptasi dari serial Inggris Luther. Ceritanya tentang detektif cerdas Woo Tae-suk (Shin Ha-kyun) yang harus berhadapan dengan psikopat genius Eun Sun-jae (Lee Seol).

Pertarungan psikologis antara detektif pria dan psikopat perempuan ini sangat seru untuk disaksikan. Serial MBC yang juga dibintangi Park Ho-san dan Kim Gun-woo ini bisa ditonton juga di Viu.

5. Flower of Evil (2020)

7 Drama Korea Psikopat Terbaik, Ada yang Karakternya Perempuan

Foto: tvN

Flower of Evil adalah pertarungan seru berbumbu romantis antara suami psikopat dengan istrinya yang seorang detektif. Sang istri, yaitu Cha Ji-won (Moon Chae-won) mulai mencurigai suaminya, Baek Hee-sung (Lee Joon-gi) saat ia menyelidiki kasus kriminal yang terkait dengan peristiwa masa lalu.

Drama ini sangat menarik untuk ditonton karena tampilan Baek Hee-sung yang seperti pria baik-baik yang cinta pada istrinya. Kamu bisa menonton drama tvN ini di Netflix.

6. Strangers from Hell (2019)

7 Drama Korea Psikopat Terbaik, Ada yang Karakternya Perempuan

Foto: OCN

Daftar ini tidak akan lengkap kalau tidak memasukkan Strangers from Hell. Pasalnya, serial yang dibintangi Lee Dong-wook ini mendapat pujian yang luar biasa, dan hingga kini masih terus dibicarakan pencinta drama Korea.

Strangers from Hell menceritakan tentang Seo Moon-jo (Lee Dong-wook), psikopat yang sehari-harinya bekerja sebagai dokter gigi. Ia tinggal di gedung yang mayoritas penghuninya juga berperilaku aneh.

Saat itulah, datang penghuni baru yang polos dan baru datang ke Seoul, yaitu Yoon Jong-woo (Im Si-wan). Kamu bisa menonton drama mendebarkan ini di Prime Video dan Viu.


7. Bad Guys (2014)

7 Drama Korea Psikopat Terbaik, Ada yang Karakternya Perempuan

Foto: OCN

Bad Guys punya premis yang menarik, yaitu tentang detektif yang memilih bekerja sama dengan sederetan kriminal untuk menumbangkan kriminal lainnya. Salah satu rekan kolaborasinya bahkan adalah seorang psikopat.

Sang detektif adalah Oh Gu-tak (Kim Sang-joong) yang senang melanggar hukum demi menangkap penjahat. Ia lalu membebaskan tiga kriminal untuk diajaknya bekerja sama.

Mereka yaitu Lee Jung-moon (Park Hae-jin), anggota termuda organisasi orang-orang genius Mensa yang punya IQ 165. Sayangnya, ia adalah psikopat sekaligus pembunuh bayaran. Lalu ada Park Woong-cheol (Ma Dong-seok) yang seorang pemimpin gangster dan Jung Tae-soo (Jo Dong-hyuk) yang merupakan seorang pembunuh bayaran.

Drama Korea terbaik tentang psikopat ini menampilkan kisah penuh adegan laga dan menegangkan. Kamu bisa menonton drama OCN ini di Disney+ Hotstar.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2396 seconds (0.1#10.140)