4 Aktor dan Aktris Korea Top yang Kariernya Pulih setelah Flop

Senin, 20 Maret 2023 - 10:52 WIB
loading...
4 Aktor dan Aktris Korea Top yang Kariernya Pulih setelah Flop
Song Hye-kyo menerima banyak kritikan dan perannya dianggap membosankan sebelum membintangi The Glory. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Bagi para aktor dan aktris, mempertahankan popularitas dan kualitas akting memang tidak mudah, termasuk mereka yang punya nama besar dalam industri drama Korea .

Kemunculan bintang-bintang baru yang lebih muda jadi salah satu alasannya. Namun yang paling berperan dalam menjaga popularitas tersebut adalah kejelian dalam memilih judul yang tepat untuk dibintangi.

Misalnya saja Song Joong-ki, yang selalu mampu memilih skenario yang tepat. Setelah hiatus panjang, ia comeback dengan Vincenzo yang sangat populer di Korea dan luar Korea. Disusul dengan Reborn Rich yang tak kalah ngetop-nya. Ini membuat nama aktor yang tak muda lagi ini tetap berada di papan atas.

Namun tak semuanya mampu melakukannya seperti Song Joong-ki. Sebagian harus menerima kenyataan namanya tetap flop. Namun segelintir lainnya bisa bangkit lagi setelah karya terakhirnya dikritik.

Berikut ini para aktor dan aktris drama Korea yang bisa memulihkan kembali citra dan popularitasnya sebagai bintang ternama setelah sempat flop, mengutip dari KBIZoom.

1. Song Hye-Kyo

4 Aktor dan Aktris Korea Top yang Kariernya Pulih setelah Flop

Foto: Netflix

Sepanjang kariernya selama 20-an tahun, Song Hye-kyo tak pernah lepas dari kritikan. Masalahnya selalu sama, ia dianggap tak mampu berakting dengan baik.

Namun tetap saja, drama-drama yang dibintanginya punya rating yang tinggi dan populer. Ia bahkan jadi aktris gelombang pertama yang membawa budaya pop Korea mendunia lewat Full House (2004) dan Descendants of the Sun (2016).

Namun setelah itu, kariernya agak meredup karena karakter-karakter yang dimainkannya selalu tipikal hingga membuat penonton bosan. Dramanya yang tayang pada 2022, yaitu Now, We Are Breaking Up, ratingnya tak memuaskan untuk serial yang dibintangi nama besar sepertinya.

Namun pada akhir 2022 dan awal 2023, Song Hye-kyo akhirnya mampu membuat gebrakan dengan membintangi drama thriller aksi balas dendam, The Glory. Citra gadis manis dan feminin yang selalu melekat padanya berubah menjadi perempuan dingin nan tangguh yang terobsesi membalas dendam.

Aktingnya dipuji habis-habisan oleh para kritikus dan penonton. Bisa dibilang, inilah akting paling menyegarkan yang pernah dibawakan oleh Song Hye-kyo sepanjang kariernya.


2. Lee Min-Ho

4 Aktor dan Aktris Korea Top yang Kariernya Pulih setelah Flop

Foto: AppleTV

Sama-sama menjadi bintang besar pada era 2000-an, nasib Lee Min-ho mirip seperti Song Hye-kyo. Lee Min-ho adalah raja hallyu, tapi kritikan yang selalu menempel padanya adalah aktingnya yang tak berkembang dan selalu memerankan karakter yang sama, yaitu bad boy dansosok kaya raya.

Drama comeback-nya setelah empat tahun hiatus, The King: Eternal Monarch (2020), tak mendapat respons yang semestinya untuk bintang sebesar Lee Min-ho. Sejak saat itu, banyak yang menduga bahwa masa-masa kejayaan Min-ho sudah lewat.

Namun pada 2022, ia datang lagi lewat drama berlatar sejarah Pachinko. Dalam serial ini, ia memang tetap memerankan pria kaya, tapi ceritanya menuntut ia untuk berakting lebih dalam dari sebelumnya.

Di sinilah ia lantas dipuji karena dianggap menampilkan akting yang bagus, berbeda dari sebelum-sebelumnya. Tahun ini, ia akan berperan dalam drama komedi romantis Ask the Stars, sebagai dokter kandungan yang terbang ke luar angkasa sebagai turis.

Patut dinanti apakah ia bisa menjaga popularitas dan aktingnya seperti dalam Pachinko.

3. Ju Ji-Hoon


4 Aktor dan Aktris Korea Top yang Kariernya Pulih setelah Flop

Foto: Netflix

Popularitas Ju Ji-hoon terangkat tinggi berkat kesuksesan drama Princess Hours pada 2006. Sayangnya pada 2009, kariernya rusak setelah ia ketahuan mengonsumsi ekstasi dan ketamine.

Ia lantas harus menjalani satu tahun masa percobaan dan menjalani 120 jam pelayanan sosial. Ia juga terkena denda 360 ribu won (Rp4,2 juta). Banyak yang menduga kariernya sudah tamat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7062 seconds (0.1#10.140)