6 Karakter Kakak Tangguh dalam Drama Korea, Bikin Haru juga Lucu

Sabtu, 18 Maret 2023 - 19:33 WIB
loading...
6 Karakter Kakak Tangguh dalam Drama Korea, Bikin Haru juga Lucu
Karakter kakak tangguh dalam drama Korea salah satunya diperankan oleh Kim Go-eun dalam Little Women. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Karakter kakak tangguh dalam drama Korea tak selalu tergambar dalam serial yang bergenre keluarga. Kadang genre utamanya bisa juga thriller dan misteri.

Umumnya, drama Korea tak menggambarkan ketangguhan tersebut dalam situasi yang terlalu pahit. Bumbu komedi kerap dimasukkan untuk menggambarkannya, dipadukan dengan dinamika hubungan kakak-beradik yang penuh dengan perasaan cinta dan benci.

Berikut ini enam karakter kakak tangguh dalam drama Korea, cocok ditonton untuk si sulung dalam keluarga.

1. Oh In-Ju (Kim Go-Eun) - Little Women (2022)

6 Karakter Kakak Tangguh dalam Drama Korea, Bikin Haru juga Lucu

Foto: tvN

Oh In-ju adalah anak sulung yang harus bertahan hidup dengan dua adiknya setelah ibu mereka pergi secara diam-diam. Situasi makin sulit karena dua adiknya itu, yaitu In-kyung (Nam Ji-hyun) dan In-hye (Park Ji-hu) sangat keras kepala.

Meski selalu berkonflik, In-ju selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk adik-adiknya, termasuk bekerja pada keluarga yang sebenarnya tidak disukainya. Apalagi saat ketiganya ternyata harus berhadapan dengan kelompok yang penuh kuasa dan berusaha membungkam mereka. Kamu bisa menonton kisah drama thriller penuh misteri ini di Netflix.

2. Kim Tae-Jo (Lee Ha-Na) dan Lee Sang-Joon (Lim Ju-Hwan) - Three Bold Siblings (2022)

6 Karakter Kakak Tangguh dalam Drama Korea, Bikin Haru juga Lucu

Foto: KBS2

Three Bold Siblings menceritakan kisah cinta antara dua anak sulung yang sama-sama menjadi tumpuan keluarga. Sejak masih sangat muda, Tae-jo sudah harus menjadi andalan keluarga. Ia pun selalu mengenyampingkan keinginannya demi keluarga. Karena tekanan tersebut, ia kadang jadi temperamental.

Sama seperti Tae-jo, Sang-joon yang merupakan seorang aktor juga menjadi tulang punggung keluarga. Drama ini menggambarkan dinamika kisah cinta dan hubungan mereka dengan keluarga masing-masing. Serialnya tayang di Viki.



3. Go Eun-Sung (Han Hyo-Joo) - Brilliant Legacy (2009)

6 Karakter Kakak Tangguh dalam Drama Korea, Bikin Haru juga Lucu

Foto: SBS

Karakter kakak tangguh lainnya dalam drama Korea tergambar jelas dalam diri Eun-sung. Ia lahir dari keluarga kaya yang belajar di New York. Namun sekembalinya ke Korea, keluarganya bangkrut dan ia mendadak miskin.

Eun-sung pun harus meminta bantuan teman-temannya untuk mencari pekerjaan, tapi banyak yang berpaling darinya karena Eun-sung sudah bukan orang kaya lagi. Sementara itu, adik laki-lakinya yang autis, Eun-woo (Yeon Joon-seok) juga tiba-tiba menghilang.

Meski hidupnya sudah susah, tapi Eun-sung tetap bertekad dan gigih mencari keberadaan adiknya itu. Drama yang juga dibintangi Lee Seung-gi ini bisa ditonton di Viu.

4. Gu Jun-Hee (Kim Hyun-Joo) - Boys Over Flowers (2009)

6 Karakter Kakak Tangguh dalam Drama Korea, Bikin Haru juga Lucu

Foto: KBS2

Jun-hee adalah kakak perempuan Gu Jun-pyo (Lee Min-ho). Karena orang tua mereka jarang mengurusi anak-anaknya, Jun-hee pun bertindak sebagai orang tua bagi adiknya yang nakal itu.

Jun-hee tak segan untuk bertindak keras pada Jun-pyo yang bandel. Sementara Jun-pyo juga hanya nurut pada kakaknya itu. Jun-hee juga jadi satu-satunya orang dalam keluarga yang mendukung hubungan Jun-pyo dengan Geum Jan-di (Koo Hye-sun). Drama komedi romantis yang legendaris ini bisa ditonton di berbagai platform streaming video legal.

5. Go Mi-Ran (Won Jin-Ah) - Melting Me Softly (2019)

6 Karakter Kakak Tangguh dalam Drama Korea, Bikin Haru juga Lucu

Foto: tvN

Melting Me Softly adalah drama fantasi romantis tentang hubungan Mi-ran dengan Ma Dong-chan (Ji Chang-wook). Tapi ada jugacerita tentang hubungan Mi-ran dengan adik laki-laki yang memiliki keterbelakangan mental, Nam-tae (Park Min-soo/Yoon Na-moo).

Mi-ran selalu memastikan bahwa ia bisa melindungi Dong-chan, terutama dari para perundung. Agar bisa membantu orang-orang seperti adiknya itu, Mi-ran bahkan sampai mengikuti sebuah proyek percobaan ilmiah pembekuan diri. Serial ini bisa ditonton di Vidio.


6. Sung Bo-Ra (Ryu Hye-Young) - Reply 1988 (2015)

6 Karakter Kakak Tangguh dalam Drama Korea, Bikin Haru juga Lucu

Foto: tvN

Karakter kakak Deok-sun (Hyeri) ini memang sangat ikonis. Keduanya kerap bertengkar, seolah-olah mereka adalah musuh abadi. Namun sebenarnya Bo-ra tetaplah menganggap keluarganya sebagai orang-orang penting dalam hidupnya.

Gambaran kakak yang tangguh dalam drama Korea ini bisa dilihat karena Bo-ra adalah sosok yang cerdas dan punya cita-cita yang tinggi sebagai seorang pengacara. Karena itu pula, perilaku dan perkataannya sering terasa pedas. Namun justru itulah yang membuat karakternya jadi salah satu yang paling populer dari drama legendaris ini. Reply 1988 bisa ditonton di Netflix.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5167 seconds (0.1#10.140)