10 Drakor Terpopuler di Korea Minggu Kedua Maret 2023

Jum'at, 17 Maret 2023 - 10:02 WIB
loading...
10 Drakor Terpopuler di Korea Minggu Kedua Maret 2023
Taxi Driver 2 jadi drakor terpopuler di Korea pada Minggu kedua Maret 2023. Foto/SBS
A A A
JAKARTA - Drakor rating tertinggi dan terpopuler di Korea Selatan tak selalu sama, apalagi jika memakai periode mingguan.

Untuk mengukur rating, biasanya digunakan data dari Nielsen Korea. Sedangkan untuk pengukuran popularitas, lembaga lainnya seperti Good Data Corporation mengukurnya dari tingkat pemberitaan dan interaksi di internet.

Kategori yang diukur adalah jumlah artikel tentang sebuah drama yang dipublikasikan oleh media massa, blog, serta pembicaraan di komunitas daring, video, dan di media sosial. Dari sini, akan terlihat judul drama Korea yang sedang populer atau banyak dibicarakan di kalangan media massa dan penonton.

Berikut ini 10 drakor terpopuler di Korea untuk minggu kedua Maret 2023 sesuai urutan popularitasnya.

1. Taxi Driver 2

10 Drakor Terpopuler di Korea Minggu Kedua Maret 2023

Foto: SBS

Serial adaptasi webtoon ini akan menayangkan episode 7 dari 16 episode yang direncanakan pada hari ini (17/3). Drama yang dibintangi Lee Je-hoon tersebut sedang ramai dibahas karena perlahan-lahan identitas penjahat utamanya mulai terkuak.

Taxi Driver 2 masih melanjutkan cerita tim Rainbow Taxi yang menawarkan jasa membalas dendam secara diam-diam. Serial laga thriller dan komedi ini tayang di SBS dan Viu.


2. Divorce Attorney Shin

10 Drakor Terpopuler di Korea Minggu Kedua Maret 2023

Foto: JTBC

Drama ini tak cuma berating tinggi, tapi juga banyak dibicarakan di forum-forum daring. Drama thriller misteri ini bercerita tentang pengacara khusus kasus perceraian bernama Shin Shung-han yang diperankan oleh Cho Seung-woo.

Dalam bekerja, ia kerap bertemu dengan klien-klien 'ajaib'. Drama JTBC ini tayang di Netflix.


3. Oasis

10 Drakor Terpopuler di Korea Minggu Kedua Maret 2023

Foto: KB2

Posisi ketiga untuk drama Korea terpopuler minggu kedua Maret 2023 diisi oleh serial dari KBS2, Oasis. Ceritanya tentang kisah cinta segitiga antarsahabat dengan latar tahun 1980-an dan 1990-an. Pemainnya ada Seol In-ah, Choo Yeong-woo, dan Jang Dong-yoon.

Ketiga sahabat yang terlibat cinta segitiga ini datang dari latar yang berbeda. Kisah cinta mereka akan terkait dengan situasi politik pada masa itu. Kamu bisa menyaksikan kisahnya di Vidio dan Viki.

4. Three Bold Siblings

10 Drakor Terpopuler di Korea Minggu Kedua Maret 2023

Foto: KBS2

Drama panjang hingga 51 episode ini akan segera menamatkan ceritanya. Tak heran, ratingnya tetap tinggi dan terus menjadi pembicaraan di kalangan pencinta drama Korea.

Drama romantis dan keluarga ini menceritakan hubungan asmara antara dua anak sulung dan keluarga mereka. Serial yang dibintangi Lee Ha-na dan Lim Ju-hwan ini tayang di Viki.

5. Pandora: Beneath the Paradise

10 Drakor Terpopuler di Korea Minggu Kedua Maret 2023

Foto: tvN

Pandora: Beneath the Paradise jadi drama yang hot pada Maret karena genre makjang yang dibawanya. Genre ini dikenal punya plot twist yang bertebaran dalam ceritanya dan penuh dengan intrik yang bikin penonton emosi.

Serialnya bercerita tentang seorang perempuan yang bertekad menjadi ibu negara setelah mengetahui masa lalunya dikontrol oleh orang-orang jahat. Drama yang dibintangi Lee Ji-ah ini tayang di Disney+ Hotstar.

6. Vengeance of the Bride

10 Drakor Terpopuler di Korea Minggu Kedua Maret 2023

Foto: KBS2

Kembali dari drama panjang, kali ini Vengeance of the Bride yang baru saja menyelesaikan 102 episodenya. Ceritanya tentang seorang perempuan yang rela menikah dengan keluarga musuhnya demi mencari tahu tentang ibu kandungnya.

Vengeance of the Bride dibintangi Kang Ha-na dan Kang Ji-seop. Kamu bisa menyaksikannya di Viki.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5460 seconds (0.1#10.140)