3 Teori tentang Karakter Shin Jae-Ha dalam Taxi Driver 2, Benarkah Antagonis?

Jum'at, 17 Maret 2023 - 11:49 WIB
loading...
3 Teori tentang Karakter Shin Jae-Ha dalam Taxi Driver 2, Benarkah Antagonis?
Shin Jae-Ha sebagai Ha-jun dalam Taxi Driver 2 punya identitas yang misterius. Foto/Kocowa
A A A
JAKARTA - Karakter On Ha-jun yang diperankan oleh Shin Jae-ha dalam drakor Taxi Driver 2 jadi sosok yang paling menarik, karena latar belakangnya yang masih misterius.

On Ha-jun adalah sopir taksi baru di perusahaan Rainbow Taxi milik Pak Jang (Kim Eui-sung). Ia menampilkan diri sebagai pria polos periang yang sangat mengagumi Kim Do-gi (Lee Je-hoon).

Meski begitu, gerak-geriknya selalu mencurigakan. Apalagi setelah ia mengetahui ada lift rahasia di ruang kerja dan berusaha masuk ke lift tersebut meski akhirnya ia tak sampai ke ruang kerja rahasia tim Rainbow Taxi.

Pada episode 6, akhirnya terkuak sedikit identitas On Ha-jun. Ia digambarkan sebagai pria yang tampaknya punya posisi terhormat di sebuah organisasi. Ia tampaknya sudah lama mengamati tim Do-gi karena di ruang kerjanya yang besar ada skema tentang tim tersebut.

Episode 7 dan 8 Taxi Driver 2 yang akan tayang pada Jumat-Sabtu ini (17-18 Maret) di Viu diharapkan akan makin menguak identitas Ha-jun. Namun sebelum menontonnya, ada beberapa prediksi yang bisa dikemukakan terkait karakter ini.

Berikut tiga teori atau prediksi tentang identitas dan latar belakang On Ha-jun dalam Taxi Driver 2.

1. Pemimpin Organisasi Kriminal yang Punya Misi Mirip Tim Rainbow Taxi

3 Teori tentang Karakter Shin Jae-Ha dalam Taxi Driver 2, Benarkah Antagonis?

Foto: SBS

Dalam episode 6, On Ha-jun terlihat memasuki sebuah rumah mewah dengan gerbang yang memiliki simbol mirip salib. Saat berganti mengenakan jas, ia juga terlihat memakai cincin dengan simbol yang sama dengan yang ada di atas gerbang tersebut.

Bukan cuma itu, orang yang mengintai tim Rainbow Taxi dengan teropong juga memakai cincin dengan simbol yang sama. Simbol ini juga tampaknya banyak dipakai para penjahat yang menjadi musuh Kim Do-gi dan timnya.

Jika menilik petunjuk-petunjuk tersebut, patut diduga On Ha-jun adalah seorang pemimpin atau setidaknya pejabat tinggi dari sebuah organisasi kriminal. Pertanyaannya, apa tujuannya menyamar menjadi pegawai di Rainbow Taxi dan mengintai Do-gi dan rekan-rekannya?

Jawabannya bisa jadi karena ia ingin menyelidiki tentang Rainbow Taxi dengan tujuan membalaskan dendam para musuh Kim Do-gi. Teori ini didukung dengan Ha-jun yang pada akhir episode 6 mengunjungi Kang Pil-seung (Kim Do-yoon) dari Feel Consulting, yang kini menjadi tunawisma setelah kejahatannya pada anak-anak dibongkar Do-gi.

Jika teori ini benar, maka kisah ini bagai sebuah lingkaran setan, karena masing-masing tim saling membalas dendam. Ini juga bisa membuat On Ha-jun sebagai musuh abadi Kim Do-gi.



2. Anggota Organisasi Kriminal, tapi Tidak Berniat Jahat Pada Rainbow Taxi

3 Teori tentang Karakter Shin Jae-Ha dalam Taxi Driver 2, Benarkah Antagonis?

Foto: SBS


Selain Ha-jun yang menyamar langsung sebagai sopir taksi, ada orang lain yang juga mengintai tim Rainbow Taxi. Meski diperlihatkan bahwa salah satu pengintai juga memakai cincin berlogo sama dengan Ha-jun, agak aneh jika orang tersebut juga bekerja untuk Ha-jun.

Pasalnya, Ha-jun sudah terjun langsung ke markas Rainbow Taxi. Menjadi sebuah pertanyaan mengapa ia harus menyuruh orang lain lagi untuk mengintai tim Do-gi di kantor mereka.

Jika ini bukan sebuah plot hole, maka bisa jadi ada dua kubu dalam organisasi kriminal itu. Pertama adalah tim dari Ha-jun, yang kedua adalah tim lain yang belum diketahui identitas detailnya.

Jika melihat episode 1 dan 2, pengintai misterius dan timnya tampaknya belum mengetahui apa pun tentang Do-gi dan timnya. Jadi kedua kubu ini tampaknya sama-sama baru mencari tahu tentang aktivitas yang dilakukan tim Rainbow Taxi.


3. On Ha-Jun Bisa Menjadi Sekutu Tim Rainbow Taxi

3 Teori tentang Karakter Shin Jae-Ha dalam Taxi Driver 2, Benarkah Antagonis?

Foto: SBS

Jika memang benar ada dua kubu dalam organisasi kriminal yang masih misterius itu, maka nantinya akan ada kemungkinan. On Ha-jun yang sudah mempelajari aktivitas tim Rainbow Taxi akhirnya memilih menjadi sekutu Kim Do-gi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1702 seconds (0.1#10.140)