5 Rekomendasi Drama Asia Terbaik Genre Horor Romantis

Rabu, 15 Maret 2023 - 12:30 WIB
loading...
5 Rekomendasi Drama Asia Terbaik Genre Horor Romantis
Drama Asia dari Jepang bergenre horor romantis bisa ditonton dalam Love You as the World Ends. Foto/NTV
A A A
JAKARTA - Drama Asia bergenre horor romantis terbaik datang dari Korea, Jepang, China, dan Thailand. Serial ini bisa jadi rekomendasi tontonan bagi pencinta dua genre tersebut.

Genre horor identik dengan adegan seram atau menegangkan yang membuat para penonton kaget atau deg-degan. Tentunya akan menarik menontonnya jika digabungkan dengan genre romantis yang bikin baper.

Berikut drama Asia dengan perpaduan genre horor dan romantis yang bisa kamu tonton.

1. The Master's Sun (2013)

5 Rekomendasi Drama Asia Terbaik Genre Horor Romantis

Foto: SBS

Cerita berfokus pada Tae Gong-sil (Gong Hyo-jin), seorang perempuan yang punya kemampuan melihat hantu setelah dirinya mengalami kecelakaan. Karena para hantu kerap meminta bantuan pada Gong Sil, dia menjadi terganggu dan ingin terhindar dari para hantu.

Hingga akhirnya Gong-sil bertemu dengan seorang CEO kaya raya Joo Jong-won (So Ji-seob). Ketika Gong-sil menyentuh Jong-won seketika para hantu itu menghilang.

Kelanjutan dari kisah drama Korea ini bisa disaksikan di Viu dan iQIYI.

2. Love You as the Worlds Ends (2021)

5 Rekomendasi Drama Asia Terbaik Genre Horor Romantis

Foto: NTV

Drama Jepang dengan judul asliKimi to Sekai ga Owaru Hi ni bergenre horor misteri. Ceritanya tentangHibiki Mamiya (Ryoma Takeuchi) yang hendak melamar pacarnya, Kurumi Ogasawara (Ayami Nakajo).

Namun pada hari ia ingin melamar, Hibiki mengalami kecelakaan dan dirinya terjebalk di sebuah terowongan. Saat berhasil keluar, ia malah masuk ke dunia yang lain. Di sana tak ada orang sama sekali, sistem lalu lintas juga hancur, dan banyak darah di mana-mana.

Hibiki pun lantas berusaha mencari Kurumi. Love You as the Worlds Ends bisa ditonton di Netflix.


3. Psych Hunter (2020)

5 Rekomendasi Drama Asia Terbaik Genre Horor Romantis

Foto: iQIYI

Drama Asia bergenre horor romantis selanjutnya datang dari China. Berkisah tentang seorang pria yang bisa membaca pikiran manusia. Bersama dengan sahabatnya Qin Yi Heng (Liu Dong Qin) mereka berencana untuk menyelidiki kasus menghilangnya Ayah Yi Heng.

Selain mereka berdua terdapat juga polisi perempuan bernama Yuan Mu Qing (Zhu Xu Dan) yang turut membantu. Pencarian ini dilakukan di sebuah rumah angker yang konon ditempati hantu. Kelanjutan kisahnya dapat ditonton di iQIYI.

4. A Korean Odyssey (2017)

5 Rekomendasi Drama Asia Terbaik Genre Horor Romantis

Foto: tvN

Drama Korea selanjutnya mengisahkan tentang Jin Sun-mi (Oh Yeon-seo), perempuan yang mampu berbicara dengan makhluk halus sejak kecil. Hal ini membuatnya dijauhi oleh teman-teman dan dianggap sebagai orang aneh.

Suatu hari Sun-mi kecil sempat bertemu dengan Oh-gong (Lee Seung-gi), makhluk halus yang tengah ditahan. Ketika dia membebaskan makhluk tersebut, bukannya berterima kasih Oh-gong justru menghapus ingatan Sun-mi dan meninggalkannya.

Sun-mi kembali bertemu dengan Oh-gong saat ia sudah dewasa. Dari sinilah awal kisah selanjutnya dimulai. Serial ini dapat disaksikan melalui Viu dan Vidio.


5. Let's Fight Ghost (2021)

5 Rekomendasi Drama Asia Terbaik Genre Horor Romantis

Foto: True4U

Drama Thailand adaptasi drama Korea ini mengisahkan tentang seorang mahasiswa bernama Off (Saint Suppapong) yang bekerja sama dengan hantu siswa SMA bernama Jeen(Orn Patchanan) sebagai pengusir hantu.

Mengusung genre komedi horor romantis, dalam serial ini banyak memperlihatkan manusia yang tidak dapat menyentuh hantu, tapi bisa memanfaatkannya untuk mengusir hantu lainnya. Drama ini bisa ditonton di Netflix.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2364 seconds (0.1#10.140)