5 Drama Korea Romantis tanpa Cinta Segitiga dan Antagonis Utama

Jum'at, 10 Maret 2023 - 10:58 WIB
loading...
5 Drama Korea Romantis tanpa Cinta Segitiga dan Antagonis Utama
Drama Korea komedi romantis tanpa kisah cinta segitiga dan karakter antagonis salah satunya bisa ditonton dalam Hometown Cha-Cha-Cha. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Ada beberapa drama Korea komedi romantis tanpa bumbu kisah cinta segitiga dan kehadiran antagonis utama yang sangat menyebalkan.

Drama Korea komedi romantis hampir selalu punya kisah cinta segitiga agar ceritanya lebih dramatis. Sebut saja True Beauty dan Nevertheless. Selain itu, karakter antagonis juga kadang dimunculkan untuk efek yang sama.

Nah, drama-drama Korea komedi romantis berikut ini disajikan tanpa ada kisah cinta segitiga. Sementara karakter antagonisnya, kalau pun ada, hanya sebagai bumbu pelengkap saja alias bukan antagonis utama yang menjadi inti cerita.

1. Hometown Cha-Cha-Cha (2021)

5 Drama Korea Romantis tanpa Cinta Segitiga dan Antagonis Utama

Foto: tvN

Hometown Cha-Cha-Cha sama sekali tak punya kisah cinta segitiga dan karakter antagonis. Fokusnya benar-benar pada hubungan cinta dewasa antara dua karakter utamanya, yaitu Du-sik (Kim Seon-ho) dan Hye-jin (Shin Min-a).

Kedua karakter ini punya latar belakang yang jauh berbeda. Du-sik adalah pemuda pengangguran yang punya banyak bakat, sedangkan Hye-jin adalah dokter yang pindah ke desa.

Meski ini adalah kisah antara dua orang dewasa, tapi kisah cinta antara keduanya sangat menggemaskan sekaligus menyembuhkan. Kalau kamu mau ikutan gemas, bisa menonton drama tvN ini di Netflix.

1. Business Proposal (2022)

5 Drama Korea Romantis tanpa Cinta Segitiga dan Antagonis Utama

Foto: SBS

Business Proposal adalah drama yang viral pada tahun lalu karena dianggap sangat menghibur dan bikin gemas karena kisah cinta dua pasangan utamanya. Bahkan, cuplikan-cuplikannya pun ikut viral.

Alih-alih menyajikan kisah cinta segitiga, Business Proposal memilih menyajikan dua kisah cinta yang dimainkan dengan chemistry yang apik, antara Ahn Hyo-seop dan Kim Sejeong serta Kim Min-kyu dan Seol In-ah. Drama ini sebenarnya punya beberapa karakter yang menyebalkan juga, tapi tak bisa dibilang sebagai antagonis utama. Drama SBS ini bisa ditonton di Netflix.



3. Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo (2016)

5 Drama Korea Romantis tanpa Cinta Segitiga dan Antagonis Utama

Foto: MBC

Drama romantis berlatar dunia olahraga ini juga terasa manis dan menggemaskan, tanpa kisah cinta segitiga dan karakter antagonis utama. Meski ada karakter mantan pacar yang menyebalkan, tapi seiring perkembangan cerita, ia berubah menjadi sosok yang lebih baik.

Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo menceritakan tentang hubungan persahabatan yang berkembang menjadi cinta antara Bok-joo (Lee Sung-kyung) dan Joon-hyung (Nam Joo-hyuk). Keduanya bercita-cita menjadi atlet, tapi banyak rintangan yang harus dihadapi.

Dari sini, keduanya jadi saling menguatkan, dan lahirlah perasaan cinta. Drama romantis gemas ini tayang di MBC, Viu, dan Vidio.

4. What's Wrong with Secretary Kim (2018)

5 Drama Korea Romantis tanpa Cinta Segitiga dan Antagonis Utama

Foto: tvN

What's Wrong with Secretary Kim juga jadi salah satu drama Korea komedi romantis legendaris yang wajib kamu tonton. Berkat drama ini, nama Park Seo-joon dan Park Min-young juga langsung melejit ke jajaran papan atas artis Korea.

What's Wrong with Secretary Kim menceritakan tentang kisah cinta antara bos dan sekretarisnya. Di sini memang ada karakter Lee Sung-yeon (Lee tae-hwan) yang suka pada karakter yang diperankan Park Min-young dan bikin ulah untuk menggagalkan cinta keduanya, tapi aksinya tak sampai membuat penonton emosi berlebihan.

Alih-alih, unsur komedi romantisnya lebih mengemuka dan menggemaskan. Drama tvN ini bisa ditonton di berbagai platform streaming video legal.



5. The Beauty Inside (2018)

5 Drama Korea Romantis tanpa Cinta Segitiga dan Antagonis Utama

Foto: JTBC

Yang satu ini adalah drama komedi tentang Han Sek-kye (Seo Hyun-jin) yang suka mengubah dirinya setiap seminggu sekali dalam sebulan. Ia lalu bertemu dan jatuh cinta pada Seo Do-jae (Lee Min-ki), CEO sebuah maskapai penerbangan yang sulit mengenali wajah orang lain.

Serial ini tak ada kisah cinta segitiga sama sekali, dan tak ada antagonis utama. Ceritanya fokus hanya pada kisah cinta yang penuh tantangan tapi manis. Drama ini tayang di JTBC, Viu, Vidio, dan Netflix.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3393 seconds (0.1#10.140)