7 Film Makoto Shinkai Rating Tertinggi di MyAnimeList

Jum'at, 10 Maret 2023 - 08:03 WIB
loading...
7 Film Makoto Shinkai Rating Tertinggi di MyAnimeList
Makoto Shinkai adalah salah satu sutradara anime terhebat sepanjang masa. Dia telah menghasilkan 12 film yang sangat diapresiasi penggemarnya di seluruh dunia. (Foto: The Hollywood Reporter)
A A A
Makoto Shinkai adalah salah satu sutradara anime terhebat sepanjang masa. Dia mulai menyutradarai pada 1998. Sejak saat itu, dia telah menghasilkan banyak film bagus yang dinominasikan untuk berbagai penghargaan.

Film-film karya Shinkai dikenal relatable karena mengandung secuil pengalaman pribadinya. Selain sebagai sutradara, Shinkai juga bekerja di sejumlah posisi berbeda, yang menunjukkan dedikasinya terhadap karyanya. Inilah salah satu alasan mengapa karya-karya Shinkai selalu terasa punya emosi yang mendalam.

Selama lebih dari 20 tahun, Shinkai telah merilis setidaknya 12 film anime. Dari semua film itu, masing-masing punya citarasa tersendiri, tapi selalu punya ciri khas yang sama. Shinkai senantiasa menampilkan film-filmnya dengan visual yang mengagumkan dan orang akan mengenali itu filmnya dengan cepat. Apa saja film karya Shinkai dengan rating tertinggi di MyAnimeList? Simak ulasannya berikut!



7. Kumo no Mukou, Yakusoku no Basho — 7,4

7 Film Makoto Shinkai Rating Tertinggi di MyAnimeList

Foto: GKids

Dirilis pada 2004, Kumo no Mukou, Yakusoku no Basho alias The Place Promised in Our Early Days berlatar di sebuah dunia alternatif di mana separuh Jepang dijajah Uni Soviet. Di tengah ketegangan yang meningkat, tiga orang teman berusaha menemukan secercah cahaya harapan. Mereka terkagum-kagum dengan sebuah menara misterius yang dibangun di Hokkaido.

Ketiga orang itu berjanji terbang ke menara itu di masa depan. Tapi, tragedi terjadi ketika salah satu dari mereka menghilang secara misterius. Sedih atas hilangnya teman mereka, dua orang yang tersisa memutuskan untuk tidak lagi mengejar impian mereka.

6. Hoshi wo Ou Kodomo — 7,5

7 Film Makoto Shinkai Rating Tertinggi di MyAnimeList

Foto: IMDb

Hoshi wo Ou Kodomo atau Children Who Chase Lost Voice dirilis pada 2011. Film ini cukup berbeda dari Byousoku 5 Centimeter. Film ini lebih energik dan lebih banya petualangannya dibanding film sebelumnya.

Film ini berkisah tentang seorang anak SD kelas 6, Asuna Watase, yang hidupnya bergerak lebih cepat ketimbang teman-teman sekelasnya. Kematian ayahnya dan jam kerja ibunya yang panjang membuat gadis kecil itu belajar apa pun dengan cepat. Setelah bertemu seorang bocah misterius, hidup Asuna berubah secara drastis. Dengan begit banyaknya insiden yang tidak bisa dijelaskan terjadi di sekitarnya, dia memutuskan mencari jawabannya.

5. Byousoku 5 Centimeter — 7,5

7 Film Makoto Shinkai Rating Tertinggi di MyAnimeList

Foto: Anime UK News

Byousoku 5 Centimeter atau 5 Centimeter Per Second mungkin tidak mendapatkan level pengakuan yang sama dengan Kimi no Na Wa atau film terbaru Shinkai. Tapi, film ini punya kualitas yang tidak kalah bagus dengan film-film lain. Film ini dirilis pada 2007 dan memenangkan banyak penghargaan.

Film ini mengisahkan seorang remaja cowok bernama Takaki Tono dan hubungannya dengan banyak orang. Film ini dibagi menjadi tiga segmen, dengan setiap segmen menceritakan tentang hubungan Takaki dengan orang berbeda. Cerita ini berlatar di Jepang pada awal 1990-an dan pelan-pelan masuk ke era 2008.

4. Kotonoha no Niwa — 7,9

7 Film Makoto Shinkai Rating Tertinggi di MyAnimeList

Foto: The Gamer

Kotonoha no Niwa alias The Garden of Words dirilis pada 2013. Film ini lantas diadaptasi ke manga dan light novel di tahun yang sama. Film ini punya gambar yang indah dan memanfaatkan lagu temanya, Rain, yang dinyanyikan Motohiro Hata, dengan sangat baik.

Film ini berkisah tentang seorang ABG cowok, Takao Akizuki, yang ingin menjadi pembuat sepatu. Di suatu pagi yang hujan, ketika Takao pergi ke Kebun Nasional Shinjuku Gyoen, dia bertemu seorang wanita. Setelah beberapa kali pertemuan, keduanya mulai saling kenal satu sama lain. Film ini menyoroti masalah yang diasosiasikan dengan kesepian dan bagaimana orang berbeda mengatasinya.

3. Tenki no Ko — 8,3

7 Film Makoto Shinkai Rating Tertinggi di MyAnimeList

Foto: IndieWire

Tenki no Ko alias Weathering with You dirilis ada 2019. Film ini meraup USD193,8 juta dan menjadikannya sebagai film terlaris di Jepang pada tahun tersebut. Film ini membawa penonton ke Tokyo di era saat ini. Seorang siswa SMA yang kabur dari rumah, Hodaka Morishima, berusaha mendapatkan pengalaman cara hidup baru.

Karena usianya, Hodaka sulit menemukan pekerjaan. Tapi, dia beruntung. Dia kemudian mendapatkan pekerjaan sebagai asisten pribadi untuk sebuah majalah lokal. Karena pekerjaannya itu, Hodaka kemudian bertemu seorang cewek bernama Hina, yang punya kekuatan mengubah cuaca.

2. Suzume no Tojimari — 8,5

7 Film Makoto Shinkai Rating Tertinggi di MyAnimeList

Foto: CBR
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)