7 Drama Korea yang Malah Ditinggal Penonton Jelang Ending Cerita

Rabu, 08 Maret 2023 - 10:41 WIB
loading...
A A A

5. Sh**ting Stars (2022)

7 Drama Korea yang Malah Ditinggal Penonton Jelang Ending Cerita

Foto: tvN

Drama yang dibintangi oleh Lee Sung-kyung dan Kim Young-dae ini juga termasuk yang bernasib nahas. Tayang di tvN sebanyak 16 episode, rating terendahnya ada di episode 12 dengan angka 1,1%. Rating ini terus turun dari yang awalnya 1,7%.

Drama ini juga disebut punya potensi yang bagus, tapi lama-lama ceritanya klise dan membosankan. Adapun kisahnya tentang hubungan benci dan cinta antara seorang aktor beken dengan kepala humas dari agensi sang aktor.

6. Nevertheless (2021)

7 Drama Korea yang Malah Ditinggal Penonton Jelang Ending Cerita

Foto: JTBC

Drama sebanyak 10 episode ini memang sangat populer, apalagi di Indonesia. Namun di Korea, ratingnya saat tayang di JTBC tak terlalu mengesankan.

Dari yang awalnya 2,2% pada episode perdana, ratingnya terus turun hingga ke angka terendah pada episode 8, yaitu hanya 0,9%. Orang-orang yang tak meneruskan menonton drama ini mengatakan mereka frustasi melihat hubungan dua karakter utamanya.

Nevertheless memang menceritakan hubungan beracun antara dua mahasiswa seni, diperankan oleh Song Kang dan Han So-hee.


7. W: Two Worlds Apart (2016)

7 Drama Korea yang Malah Ditinggal Penonton Jelang Ending Cerita

Foto: MBC

Tayang di MBC, drama fantasi romantis dan thriller ini sebenarnya sukses dari segi rating, yaitu rating rata-rata nasionalnya mencapai 11,6%. Rating tertingginya pun hingga 13,8% yang jatuh pada episode 7 dari 16 episode.

Namun setelah itu, rating drama ini terus menurun, bahkan hingga jadi tinggal satu digit pada episode terakhir, yaitu 9,3%. Angka ini hanya selisih sedikit dari rating terendahnya, yaitu 8,6% yang jatuh pada episode perdananya.

Salah satu alasan drama Korea ini ditinggal penontonnya jelang akhir cerita adalah karena kejutan-kejutannya sudah bisa ditebak. Padahal justru kejutan dan jalan ceritanya yang unik jadi daya tarik utama film ini. Drama ini dibintangi Lee Jong-suk dan Han Hyo-joo, yang menceritakan kisah cinta antara manusia dan tokoh dalam cerita webtoon.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3776 seconds (0.1#10.140)