Drama Korea yang Gambarkan Karakter Introvert saat Jatuh Cinta

Jum'at, 03 Maret 2023 - 10:22 WIB
loading...
Drama Korea yang Gambarkan Karakter Introvert saat  Jatuh Cinta
Karakter pria introvert yang kikuk dan sedang jatuh cinta bisa ditonton dalam drama Korea Because This Is My First Life. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Drama Korea kerap menampilkan karakter dengan kepribadian introvert sebagai tokoh utamanya. Jadi sangat menarik saat mereka digambarkan sedang jatuh cinta.

Mereka yang berkepribadian introvert mendapatkan energi dengan menyendiri. Mereka juga biasanya lebih senang mendengarkan, juga menahan diri untuk mengeluarkan komentar, atau setidaknya banyak berpikir terlebih dahulu sebelum berbicara atau bertindak.



Dengan perilaku tipikal seperti ini, jadi menarik untuk melihat tindakan-tindakan mereka saat sedang jatuh cinta. Dalam drama Korea, biasanya unsur komedi pun ditonjolkan, jadi kisahnya pun hampir pasti menghibur.

Berikut ini tujuh drama Korea yang mengisahkan tentang orang introvert yang sedang jatuh cinta.

1. Because This Is My First Life (2017)

Drama Korea yang Gambarkan Karakter Introvert saat Jatuh Cinta

Foto: tvN

Nam Se-hee (Lee Min-ki) adalah pria kikuk introvert berusia 38 tahun yang bekerja dalam bidang teknologi. Ia punya kucing sebagai temannya, tapi butuh rekan sekamar untuk berbagi biaya apartemen.

Seorang perempuan penulis yang tidak punya tempat tinggal, Yoon Ji-ho (Jung So-min), lantas masuk sebagai teman serumahnya. Mereka sepakat untuk menjalin hubungan sebagai rekan bisnis saja dan saling menjaga privasi. Namun tentu saja pada akhirnya terjalin hubungan tak biasa di antara mereka. Drama tvN ini juga tayang di Viu.

2. Flower Boy Next Door (2013)

Drama Korea yang Gambarkan Karakter Introvert saat Jatuh Cinta

Foto: tvN

Yang satu ini adalah perempuan intovert bernama Go Dok-mi (Park Shin-hye). Saking introvert-nya, ia yang bekerja sebagai penulis sangat malas untuk sekadar ke luar rumah dan menyapa tetangga. Namun ia tetap ingin melihat dunia luar, dan untuk itu, ia menggunakan teropongnya untuk mengamati dunia sekitar.

Dari sini, ia tertarik dengan seorang pria cute yang jadi tetangganya, yaitu Han Tae-joon (Kim Jung-san). Suatu hari, tiga orang pria membuat keriuhan di area rumahnya, memaksanya untuk keluar rumah dan berinteraksi dengan para pria itu. Serial ini juga tayang di tvN dan Viu.

3. Extraordinary Attorney Woo (2022)

Drama Korea yang Gambarkan Karakter Introvert saat Jatuh Cinta

Foto: ENA

Woo Young-Woo (Park Eun-Bin) adalah pengacara autis yang sangat cerdas, tapi dia kesulitan berkomunikasi dengan orang lain. Hanya Lee Junho (Kang Tae-oh) yang bisa mengerti dan 'nyambung' dengan keunikan Young-woo.

Merasa dipahami, Young-woo tanpa sadar jatuh cinta pada rekan kerjanya itu. Drama ENA ini sangat populer, dan bisa ditonton di Netflix.

4. My Love from The Star (2013)

Drama Korea yang Gambarkan Karakter Introvert saat Jatuh Cinta

Foto: Vidio

Do Min-joon (Kim Soo-hyun) juga sosok introvert, tapi bedanya dia bukan manusia, melainkan alien yang sudah tinggal di Bumi selama 400 tahun. Pada dasarnya, dia memang tidak suka bicara.

Namun suatu kali, ia menolong tetangganya, seorang aktris populer bernama Cheon Song-yi (Jun Ji-hyun) yang hobinya berbicara terus. Meski punya kepribadian bertolak belakang, tapi Min-joon suka pada Song-yi karena mengingatkannya akan kekasihnya yang dulu. Drama SBS ini termasuk serial legendaris dan kini juga bisa ditonton di Vidio dan Viu.

5. My Liberation Notes (2022)

Drama Korea yang Gambarkan Karakter Introvert saat Jatuh Cinta

Foto: JTBC

Kalau kamu seorang introvert yang bosan dengan kehidupan sehari-hari yang begitu-begitu saja, karakter Yeon Mi-Jeong (Kim Ji-won) mungkin relate denganmu. Ia tinggal di desa di pinggiran Seoul dan bekerja di ibu kota. Ia merasa hidupnya tidak menyedihkan, tapi juga tidak bahagia.

Ingin hidupnya lebih berwarna, ia lalu mencoba menarik perhatian karyawan ayahnya, sosok pria misterius yang juga introvert bernama Mr Gu (Son Suk-ku). Dari sini, Mi-jeong akan belajar menemukan jati dirinya. My Liberation Notes tayang di JTBC dan bisa disimak di Netflix.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1692 seconds (0.1#10.140)