10 Musisi Perempuan Paling Berpengaruh dalam Industri Musik Dunia

Sabtu, 04 Maret 2023 - 17:07 WIB
loading...
A A A
Tidak hanya dalam Industri musik, Rihanna juga sangat berpengaruh dalam budaya pop secara umum. Ia telah menjadi salah satu artis terlaris sepanjang masa serta mampu menggunakan platformnya untuk membela isu yang dia yakini.

Selain itu, banyak orang percaya bahwa Rihanna-lah yang membawa genre dancehall, yakni kolaborasi antara bintang pop dan DJ ke garis depan musik populer.

9. Miley Cyrus

10 Musisi Perempuan Paling Berpengaruh dalam Industri Musik Dunia

Foto:Michael Tran/AFP/Getty Images

Miley Cyrus adalah contoh lain dari perempuan kuat dan berdaya yang menolak untuk menyesuaikan diri dengan standar orang lain. Ia bahkan berani melakukan aksi revolusioner atas nama semua musisi perempuan dan vokal terhadap hal yang diyakininya. Lagu terakhirnya, Flowers, juga sangat populer saat ini.

Baca Juga: Drama Korea yang Gambarkan Karakter Introvert saat Jatuh Cinta

10. Ariana Grande

10 Musisi Perempuan Paling Berpengaruh dalam Industri Musik Dunia

Foto: Trae Patton/NBC/NBCU Photo Bank/Getty Images

Dalam usianya yang masih muda, Ariana Grande telah banyak meraih penghargaan musik. Pada 2017, Ariana pernah mengadakan salah satu konser paling berpengaruh sepanjang tahun yang bertajuk One Love Manchester dengan menggunakan platform besarnya dan kekuatan musik untuk menyatukan orang dan tanpa rasa takut menyebarkan pesan positif.

GenSINDO
Sabian Vega Arwi
Politeknik Negeri Jakarta
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2947 seconds (0.1#10.140)