5 Drama Korea yang Pemeran Utamanya Diganti Pemain Lain pada 2022-2023

Sabtu, 04 Maret 2023 - 11:49 WIB
loading...
5 Drama Korea yang Pemeran Utamanya Diganti Pemain Lain pada 2022-2023
Drama Korea yang pemeran utamanya diganti pemain lain salah satunya ada Alchemy of Souls. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Drama Korea yang pemeran utamanya diganti pemain lain ternyata cukup banyak, bahkan hanya untuk tahun 2022 dan 2023.

Pada tahun-tahun sebelumnya, ada sederet drama Korea yang pemainnya diganti dengan berbagai alasan, dari masalah kesehatan hingga skandal. Misalnya saja Joseon Survival yang mengganti aktor Kang Ji-hwan dengan Seo Ji-suk karena tuduhan kasus perkosaan.

Begitu juga dengan aktor Ji Soo dalam River When the Moon Rises yang diganti oleh Na In-woo karena kasus perisakan. Sementara karena alasan kesehatan, ada Blow Breeze yang mengganti aktris Oh Ji-eun dengan Im Soo-hyang karena ia mengalami cedera saat syuting.



Sementara pada 2022-2023, sejumlah pembuat drama Korea populer juga mengumumkan mereka mengganti pemain utamanya dengan pemain lain dengan berbagai alasan. Berikut daftarnya.

1. Hellbound

5 Drama Korea yang Pemeran Utamanya Diganti Pemain Lain pada 2022-2023

Foto: Netflix, tvN (Prison Playbook)

Netflix mengumumkan bahwa Yoo Ah-in tak akan lagi terlibat dalam serial fantasi thriller Hellbound Season 2. Padahal aktor populer itu memerankan karakter yang sangat penting, yaitu pemimpin sekte religi The New Truth yang misterius dan karismatik bernama Jung Jinsu.

Pada musim kedua Hellbound, Yoo Ah-in sebagai Jung Jinsu akan digantikan oleh Kim Sung-cheol. Alasannya, apalagi kalau bukan karena Yoo Ah-in tengah diselidiki karena penggunaan obatan-obatan terlarang di Korea Selatan, mulai dari ganja, propofol, kokain, hingga ketamin.

DalamHellbound musim pertama, karakter Jinsu sebenarnya sudah mati. Namun Netflix memastikan bahwa karakter ini akan bangkit kembali, sama seperti karakter Park Jeong-ja yang menjadi orang pertama yang dieksekusi dalam demonstrasi di depan publik.

Hingga saat ini, Netflix belum menentukan tanggal perilisan Hellbound Season 2.

2. Love (ft. Marriage and Divorce)

5 Drama Korea yang Pemeran Utamanya Diganti Pemain Lain pada 2022-2023

Foto: TV Chosun

Drama Korea ini sangat sukses dengan rating tembus hingga 16,5% meski tayangnya di stasiun televisi berbayar TV Chosun. Jadi tak heran, serial ini dibuat hingga tiga season. Namun justru pada season 3, ada pergantian pemain hingga tiga orang.

Dua pemain utama yang diganti adalah aktor Sung Hoon yang diganti Kang Shin-hyo sebagai pengacara bernama Pan Sa-hyeon. Lalu Lee Tae-gon yang memerankan karakter psikiater bernama Shin Yu-shin juga diganti oleh Gee Young-san.

Tak cuma itu, karakter pendukung Kim Dong-mi juga berubah, dari aktris Kim Bo-yeon menjadi Lee Hye-sook. Ia adalah karakter ibu sambung dari Shin Yu-shin.

Alasan pergantian tiga pemain ini tidak dijelaskan oleh TV Chosun maupun para pemainnya. Namun Sung Hoon dalam wawancara eksklusifnya dengan Star News menyebut bahwa ia mundur dari proyek season 3 karena "keadaan yang tidak memungkinkan". Meski begitu, ia tidak merinci lebih jauh tentang alasannya itu.

3. Trolley (2022)

5 Drama Korea yang Pemeran Utamanya Diganti Pemain Lain pada 2022-2023

Foto: SBS

Tim drama Korea Trolley juga terpaksa mengganti salah satu pemain utama mereka, yaitu Kim Sae-ron, yang seharusnya memerankan karakter Kim Soo-bin, anak korban perceraian. Ia diganti oleh aktris Jung Soo-bin.

Alasan pergantiannya adalah karena saat masih syuting, Kim Sae-ron terlibat kasus mengemudi saat mabuk. Ia bahkan sampai merusak infrastruktur jalan raya karena hal tersebut.

Untungnya, saat itu Trolley belum ditayangkan, karena kasusnya terjadi sekitar pertengahan tahun 2022 sementara dramanya tayang pada akhir 2022. Ini membuat penonton tak menyaksikan pergantian pemain di tengah penayangannya.

4. Alchemy of Souls

5 Drama Korea yang Pemeran Utamanya Diganti Pemain Lain pada 2022-2023

Foto: tvN
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2512 seconds (0.1#10.140)