10 Serial Sci-Fi Paling Asyik yang Wajib Kamu Tonton

Rabu, 22 Februari 2023 - 22:04 WIB
loading...
10 Serial Sci-Fi Paling Asyik yang Wajib Kamu Tonton
Serial sci-fi paling asyik ditonton punya premis yang tidak terlalu rumit. Tapi, premis itu dieksekusi dengan baik sehingga menyuguhkan cerita yang menegangkan. (Foto: TheSmartLocal)
A A A
Serial sci-fi memang bukan untuk semua orang. Ceritanya terkadang terasa di awang-awang dan susah dicerna. Padahal, sebenarnya, genre ini pun bisa dibikin asyik ketika kreatornya punya imajinasi luar biasa tapi masih bisa diterima akal orang biasa.

Serial sci-fi pun tak melulu berlatar di antariksa atau dengan teknologi aneh-aneh. Sejumlah serial bisa menarik banyak peminat karena berkisah tentang kehidupan sehari-hari dengan teknologi yang terlihat biasa saja. Tapi, tentunya ada twist di baliknya yang membuat serial itu menjadi semakin menegangkan.

Dalam beberapa tahun terakhir, serial sci-fi menjadi serial paling populer di layanan streaming. Cerita yang disajikan memang sebagian besar fantasi. Tapi, drama dan thriller di dalamnya membuat fantasi itu jadi terlihat nyata dan menantang para penontonnya. Apa serial sci-fi paling asyik untuk diikuti? Simak rekomendasi GenSINDO berikut ini!



10. Loki — Disney+ Hotstar

10 Serial Sci-Fi Paling Asyik yang Wajib Kamu Tonton

Foto: Time Out

Loki adalah serial yang terjadi di Marvel Cinematic Universe (MCU). Serial ini berkisah tentang Loki yang ditangkap Otoritas Variasi Waktu (TVA) dan dipaksa membersihkan linimasa yang dikacaukan dirinya dan variannya. Dibintangi Tom Hiddleston, Owen Wilson, dan Sophia di Martino, serial ini menjadi salah satu proyek yang paling dihormati di Fase 4 MCU.

Penggemar Doctor Who jelas akan menyukai latar perjalanan waktu yang dilakukan Loki. Season pertamanya membangun pengungkapan mengejutkan terkait orang di balik TVA. Orang itu punya efek luar biasa di seluruh MCU dan season kedua Loki yang akan tayang tahun ini.

9. The Mandalorian — Disney+ Hotstar

10 Serial Sci-Fi Paling Asyik yang Wajib Kamu Tonton

Foto: Los Angeles Times

Saat ini, The Mandalorian adalah serial terpopuler di semesta Star Wars. Serial ini adalah serial live-action pertama dari franchise tersebut dan telah menjadi salah satu serial original paling sukses Disney+. Serial ini akan memasuki season 3 tahun ini.

Serial ini berkisah tentang kehidupan seorang pemburu hadiah yang dipanggil sebagai Mando. Di sepanjang perjalanannya, tentara bayaran itu menemukan sesuatu yang menghangatkan hati dan mengubah hidupnya selamanya, serta menjadi salah satu ikon meme terbesar dalam beberapa tahun belakangan. Season 3 serial ini sudah sangat diantisipasi penggemarnya.

8. The 100 — Netflix

10 Serial Sci-Fi Paling Asyik yang Wajib Kamu Tonton

Foto: Wired

Hampir 100 tahun setelah peradaban dihancurkan, sekelompok penyintas dari stasiun antariksa yang dikenal sebagai The Arc kembali ke bumi. Mereka tiba untuk menentukan apakah planet ini masih bisa dihuni lagi. Tapi, ternyata, manusia tidak sepenuhnya hancur. Kelompok kecil dari The Arc sekarang harus menghadapi faksi berperang di dunia pasca-apokalips yang brutal.

Serial ini berfokus pada pemerannya yang young adult. Serial ini punya kesamaan dengan properti dystopian remaja populer seperti The Hunger Games dan Divergent. Serial ini selesai pada 2020. Jadi, mereka yang mencari serial yang sudah tamat, bisa memilih serial ini.

7. The Expanse — Prime Video

10 Serial Sci-Fi Paling Asyik yang Wajib Kamu Tonton

Foto: Space.com

The Expanse aslinya debut di Syfy pada 2015. Serial ini membayangkan sebuah masa depan di mana manusia telah mengolonisasi sistem tata surya. Tapi, meskipun berlatar sci-fi, serial ini utamanya adalah thriller politik. Awalya berfokus pada perang dingin antara bumi dan Mars yang akhirnya menyebar ke planet lain, kru kapal Rocinante harus bekerja keras untuk mencegah konflik antarplanet.

Serial ini memang menampilkan latar di luar sana. Tapi, The Expanse melakukan pekerjaan luar biasa dalam menyeimbangkan latar yang lebih besr dari kehidupan dengan alur politiknya. Ketertarikan pada semua hal terkait sci-fi tidak diperlukan ketika menonton serial ini.

6. Upload — Prime Video

10 Serial Sci-Fi Paling Asyik yang Wajib Kamu Tonton

Foto: Business Upturn

Upload merupakan buah karya kreator The Office, Greg Daniels. Serial ini terjadi di sebuah masa depan alternatif di mana manusia bisa mengunggah kesadaran mereka ke akhirat virual mana pun yang mereka mau. Serial ini berkisah tentang Nathan, pria yang baru saja meninggal yang mulai menduga kalau kematiannya bukanlah sebuah kecelakaan.

Serial ini dengan sempurna menjahit garis antara drama dan komedi. Makanya, serial ini mendapatkan banyak pengikut dalam dua season pertamanya. Dengan season ketiga yang akan dirilis, sekarang adalah waktu yang tepat bagi penonton baru untuk masuk dan menonton serial ini.

5. Andor — Disney+ Hotstar

10 Serial Sci-Fi Paling Asyik yang Wajib Kamu Tonton

Foto: Los Angeles Times
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1630 seconds (0.1#10.140)