7 Drama Korea Romantis dengan Bumbu Intrik Politik

Rabu, 22 Februari 2023 - 12:57 WIB
loading...
A A A
7 Drama Korea Romantis dengan Bumbu Intrik Politik

Foto: tvN

Chicago Typewriter menggabungkan kisah politik, cinta segitiga, reinkarnasi, thriller, serta komedi dalam satu cerita. Kisahnya tentang Se-joo/Hwi-young (Yoo Ahn-in), seorang penulis yang punya banyak penggemar, tapi depresi.

Ia berteman dengan Jin-oh/Shin Yool (Go Kyung-pyo) yang seorang penulis bayangan dan Jeon Seol/Soo-hyun/Anastasia (Im Soo-jung), seorang dokter hewan yang juga penggemar Se-joo. Kehidupan ketiganya ternyata saling terkait satu sama lain dalam kehidupan mereka sebelumnya, yaitu pada masa invasi Jepang di Korea pada 1930-an. Drama tvN ini tayang di Viu.

5. The Princess' Man (2011)

7 Drama Korea Romantis dengan Bumbu Intrik Politik

Foto: KBS2

Drama ini sempat masuk sebagai nomine drama terbaik Baeksang Arts Awards. Kisahnya mirip Romeo dan Juliet, karena tentang kisah cinta anak dari keluarga yang saling bermusuhan.

Mereka adalah Seung-yoo (Park Shi-hoo) dan Se-ryung (Moon Chae-won). Sementara kedua orang tua mereka adalah musuh abadi yang tengah bertarung untuk memperebutkan kekuasaan. Drama KBS2 ini juga tayang di Viki.

6. Into The Ring/Memorials (2020)

7 Drama Korea Romantis dengan Bumbu Intrik Politik

Foto: KBS2

Drama Korea ini bercerita tentang Kong Myung (Park Sung-hoon), seorang pejabat publik yang sangat profesional, dingin, dan tak peduli pada apa pun. Ia lalu bertemu dengan warga biasa bernama Se-ra (Nana) yang punya kepribadian bertolak belakang.

Suatu kali, mereka harus bekerja sama untuk menumbangkan para politikus korup. Drama KBS2 ini bisa ditonton di Viu.

Baca Juga: 9 Drama Korea Terbaik dari SBS, Tak Semuanya Populer

7. Moon Embracing the Sun (2012)

7 Drama Korea Romantis dengan Bumbu Intrik Politik

Foto: MBC

Salah satu drama Korea sageuk dengan rating tinggi ini menceritakan tentang kisah cinta antara Raja Lee Hwon (Kim Soo-hyun) dengan Yeon-woo (Han Ga-in). Keduanya terjebak dalam perebutan kekuaaan yang membuat Yeon-woo pernah ingin dieksekusi mati.

Drama Korea romantis dengan intrik politik ini tayang di MBC dan bisa juga ditonton di Viu dan Netflix.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2205 seconds (0.1#10.140)