9 Drama Korea Terbaik dari SBS, Tak Semuanya Populer

Rabu, 22 Februari 2023 - 11:25 WIB
loading...
9 Drama Korea Terbaik dari SBS, Tak Semuanya Populer
Drama Korea terbaik dari SBS salah satunya adalah yang bergenre sageuk berjudul Toji, The Land. Foto/SBS
A A A
JAKARTA - SBS selalu rutin menayangkan drama Korea beragam genre setiap minggunya. Drama populer Taxi Driver dan Penthouse berasal dari stasiun televisi nasional ini.

Dari begitu banyak drama Korea yang dirilis, SBS sudah memenangkan sembilan kali piala drama terbaik dari Baeksang Arts Awards, yaitu sejak tahun 1995 saat penyelenggaraan perhelatan yang ke-31. Adapun Baeksang Arts Awards adalah penghargaan paling bergengsi di Korea bagi industri drama di negara tersebut, baik untuk drama televisi maupun web series.

Dari drama-drama ini, tak semuanya populer di telinga para penonton drama Korea baru yang baru intens menonton beberapa tahun belakangan. Jadi, ini bisa jadi stok tontonan saat waktu luang.

Berikut ini sembilan drama Korea terbaik dari SBS yang pernah memenangkan piala Best Drama Baeksang Arts Awards. Urutannya dibuat secara acak.

1. Hot Stove League (2019-2020)

9 Drama Korea Terbaik dari SBS, Tak Semuanya Populer

Foto: SBS

Pencinta drama Korea pasti sudah tahu serial yang satu ini. Dibintangi Namkoong Min dan Park Eun-bin, serialnya tak hanya dipuji kritikus, ratingnya di Korea pun mencapai 19,1%. Adapun skornya di MyDramaList mencapai 8,7 dari 9.704 pengguna.

Hot Stove League menceritakan tentang seorang manajer baru tim bisbol profesional bernama Dreams yang menempati peringkat terbawah liga. Demi memperbaiki masalah dalam tim, ia pun bekerja sama dengan manajer operasional tim. Kamu bisa menonton drama olahraga tanpa kisah cinta ini di Viu dan Netflix.

2. Heard It Through the Grapevine (2015)

9 Drama Korea Terbaik dari SBS, Tak Semuanya Populer

Foto: SBS

SBS juga punya serial black comedy yang menarik dan seru untuk ditonton karena ceritanya menggambarkan realitas kalangan menengah di Korea Selatan. Kisahnya adalah tentang anak laki-laki dari keluarga kaya yang menghamili pacarnya yang berasal dari keluarga biasa saja.

Sudah tentu, peristiwa ini membuat geger keluarga dari kedua belah pihak. Yang perempuan dikucilkan oleh keluarganya, sementara keluarga dari pria meremehkannya.

Adapun keduanya berusaha tetap solid untuk bisa menjalani kehidupan bersama anak mereka. Drama yang dibintangi Lee Joon dan Go Ah-sung ini juga bisa ditonton di Viki.

3. Sandglass (1995)


9 Drama Korea Terbaik dari SBS, Tak Semuanya Populer

Foto: SBS

Sandglass jadi drama Korea pertama SBS yang memenangkan serial terbaik dari Baeksang Arts Awards. Tak cuma itu, ratingnya juga menjadi salah satu yang tertinggi sepanjang sejarah, yaitu mencapai 64,7%. Drama ini juga dianggap sangat signifikan dan berpengaruh di sana.

Sandglass memotret kisah tragis antara tiga sahabat yang terpengaruh oleh situasi politik dan penindasan warga sipil pada tahun 1970-an dan 1980-an. Ceritanya seputar kisah cinta, juga ada adegan laganya.

Drama ini juga mengambil cuplikan video dari gerakan demonstrasi anak muda Gwangju Uprising, yang dianggap sangat realistis dan jadi momen paling penting dalam sejarah televisi di Korea. Tak cuma itu, Sandglass juga membuat tiga pemerannya, yaitu Choi Min-soo, Go Hyun-jung, dan Park Sang-won melejit namanya.

Baca Juga: 5 Fakta Taxi Driver 2, dari Rating Tinggi sampai Munculnya Tokoh Baru

4. Piano (2001)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1990 seconds (0.1#10.140)