Taxi Driver 2, Ini 6 Hal yang Perlu Diingat dan Diketahui sebelum Nonton Drakornya

Jum'at, 17 Februari 2023 - 18:36 WIB
loading...
Taxi Driver 2, Ini 6 Hal yang Perlu Diingat dan Diketahui sebelum Nonton Drakornya
Taxi Driver 2 akan melanjutkan kisah tim perusahaan taksi yang menyediakan jasa balas dendam. Foto/SBS
A A A
JAKARTA - Drama Korea Taxi Driver 2 akan tayang mulai malam ini (17/2) di SBS dan Viu. Serial ini akan dibuat sebanyak 16 episode.

Taxi Driver 2 akan melanjutkan kisah Kim Do-gi (Lee Je-hoon) dan timnya dari Rainbow Taxi yang menjalankan jasa membalaskan dendam para klien mereka. Usaha ini memakai kedok perusahaan taksi resmi yang dijalankan oleh CEO Jang Sung-chul (Kim Eui-sung).

Sebelum kamu menonton season kedua Taxi Driver, ada beberapa hal dari season pertamanya yang mungkin kamu sudah lupa. Nah, agar saat menonton musim terbarunya lebih seru, kamu perlu mengingat lagi beberapa hal penting dari serial ini.

Selain itu, ada juga beberapa fakta dari Taxi Driver 2 yang perlu kamu tahu untuk mengantisipasi cerita yang akan kamu saksikan dalam serial ini. Nah, berikut ini ulasannya.

3 Hal yang Perlu Diingat dari Taxi Driver Season 1

1. Karma yang Tepat untuk Pembunuh Ibu Kim Do-Gi

Taxi Driver 2, Ini 6 Hal yang Perlu Diingat dan Diketahui sebelum Nonton Drakornya

Foto: SBS

Awalnya, negara menghukum Kim Chul-jin atas kasus pembunuhan ibu dari Do-gi. Ia dihukum dengan penjara 20 tahun, lantas dibebaskan. Namun belakangan, ketahuan bahwa pembunuh sebenarnya adalah Oh Chul-young (Yang Dong-tak), yang juga membunuh kedua orang tua CEO Jang.

Setelah ditelusuri, Chul-young sudah dipenjara, dan ia pun mengakui telah membunuh ibu Do-gi. Psikopat ini bahkan berniat membuat buku untuk mengumbar aksi pembunuhan berantainya itu.

Sementara itu, Do-gi mengetahui bahwa anak Chul-young ternyata adalah sipir, dan bekerja di penjara tempat Chul-young berada. Anak yang bernama Oh Hyun-soo itu mengubah namanya menjadi Han Dong-chan, dan diperlakukan buruk oleh ayahnya yang tak tahu identitas asli Dong-chan. Padahal, satu-satunya yang ia sayang adalah anaknya.

Singkat cerita, Chul-young malah menghajar anaknya itu, berakibat Dong-chan luka parah dan dirawat di rumah sakit. Ibunya yang mencari-cari anaknya akhirnya jatuh dari tangga dan tewas. Chul-young akhirnya mengetahui fakta tentang Dong-chan, dan merasakan penderitaan yang amat sangat seperti yang dirasakan oleh Do-gi.

2. Nasib Tim Rainbow Taxi

Taxi Driver 2, Ini 6 Hal yang Perlu Diingat dan Diketahui sebelum Nonton Drakornya

Foto: SBS

Jaksa Kang Ha-na (Esom) yang tadinya akan memenjarakan Do-gi akhirnya memilih melepaskannya. Ia malah bergabung dengan tim Rainbow Taxi, dengan catatan mereka harus melakukan aksinya dengan tidak melanggar hukum.

Sayangnya, Esom tak akan hadir dalam musim kedua ini karena jadwal syuting yang bentrok dengan film yang dibintanginya. Sebagai gantinya, akan ada karakter baru.

Selain itu, peretas Ahn Go-eun (Pyo Ye-jin) memutuskan untuk ikut ujian menjadi polisi, dan akhirnya ia berhasil lolos. Meski begitu, ia akan tetap bergabung dalam tim taksi. Pada musim ini, Go-eun akan lebih banyak beraksi di luar mobil van, berbeda dari musim pertama.

Sementara CEO Jang yang tadinya akan membubarkan tim, akhirnya memilih melanjutkan lagi bisnis balas dendam mereka.

Baca Juga: Drama-Drama Korea KBS Terbaik, Menang Penghargaan dan Rating Tinggi

3. Nasib Baek Sung-Mi

Taxi Driver 2, Ini 6 Hal yang Perlu Diingat dan Diketahui sebelum Nonton Drakornya

Foto: SBS

Baek Sung-mi (Cha Ji-yeon) adalah perempuan pebisnis yang meminjamkan uang secara 'bawah tanah'. Pada akhir cerita, ia memutuskan tidak akan membongkar fakta bahwa CEO Jang punya penjara bawah tanah yang kejam. Ia tampaknya punya perhitungan sendiri akan hal ini.

3 Hal yang Perlu Diketahui dari Taxi Driver Season 2

1. Ada Sopir Taksi Baru

Taxi Driver 2, Ini 6 Hal yang Perlu Diingat dan Diketahui sebelum Nonton Drakornya

Foto: SBS

Selain Do-gi, Sung-chul, dan Go-eun, tentu saja dua montir kocak Kyung-goo (Jang Hyuk-jin) dan Jin-eon (Bae Yoo-ram) yang akan hadir lagi. Selain itu, akan ada juga sopir taksi baru bernama On Ha-jun yang diperankan Shin Jae-ha.

Aktor satu ini kini tengah bermain dalam drama on going Crash Course in Romance, sebagai asisten guru bintang Choi Chi-yeol. Adapun dalam Taxi Driver 2, karakternya adalah pria yang ceria dan polos. Karena karakternya yang berbeda dengan Do-gi, tentunya interaksi antara keduanya akan menarik dan mengundang tawa.

2. Tangani Kasus Baru di Vietnam

Taxi Driver 2, Ini 6 Hal yang Perlu Diingat dan Diketahui sebelum Nonton Drakornya

Foto: SBS

Cerita Taxi Driver 2 episode 1 dan 2 akan membawa penonton ke Vietnam. Tim Rainbow Taxi mendapatkan klien yang membuat mereka harus terbang ke Vietnam dan menyelesaikan kasus tersebut.

Dalam teaser yang dirilis, Kim Do-gi terlihat berambut gondrong dan seperti ada di penjara. Ini bisa menandakan dua hal. Pertama, Do-gi mungkin tertangkap saat menjalankan tugasnya. Atau yang kedua, sebenarnya ia tengah menyamar sampai masuk penjara.

Selain itu, CEO Jang akan diburu oleh ibu baptisnya yang kejam. Ini tentu akan menjadi cerita baru yang personal untuknya setelah pembunuh kedua orang tuanya terpecahkan.

Selain itu, Lee Je-hoon juga mengatakan bahwa tiap karakter akan lebih digali lagi ceritanya hingga membuat kisah musim keduanya ini lebih seru. Skala produksinya pun lebih besar.

Baca Juga: 5 Drama Korea yang Seharusnya Tidak Dibuat menurut Penonton

3. Madam Lim Datang Lagi!

Taxi Driver 2, Ini 6 Hal yang Perlu Diingat dan Diketahui sebelum Nonton Drakornya

Foto: SBS

Salah satu karakter pendukung yang tak bisa dilupakan adalah Madam Lim yang diperankan Shim So-young. Aktris senior kelahiran 1970 ini pernah membintangi drama Korea Hyena, Tale of the Nine Tailed, dan Alchemy of Souls part 1 dan 2.

Dalam Taxi Driver, Madam Lim adalah sosok antagonis dari China yang memimpin sindikat kejahatan. Ia sangat kejam, tapi tingkahnya jadi mengundang tawa saat ia terpikat dengan Do-gi yang menyamar sebagai pebisnis flamboyan bernama Tuan Wang.

Dalam teaser foto yang beredar, Madam Lim tampaknya akan datang lagi. Namun hingga kini belum ada info cara ia bisa tampil lagi dalam cerita ini.

Taxi Driver 2 masih menggunakan penulis skenario yang sama dengan musim pertamanya, yaitu Oh Sang-ho. Hanya saja, Lee Ji-hyun sudah tak terlibat lagi. Sedangkan sutradaranya juga diganti, dari Park Joon-woo menjadi Lee Dan. Jika melihat profilnya di MyDramaList, drama ini akan menjadi debutnya sebagai sutradara.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1990 seconds (0.1#10.140)