7 Drama Korea Kriminal Romantis dengan Rating Tinggi

Selasa, 14 Februari 2023 - 17:41 WIB
loading...
7 Drama Korea Kriminal Romantis dengan Rating Tinggi
Drama Korea kriminal romantis dengan rating tinggi salah satunya adalah My Fellow Citizens!. Foto/KBS2
A A A
JAKARTA - Drama Korea genre kriminal romantis jadi salah satu tema yang sering diproduksi. Beberapa di antaranya juga berhasil meraih rating tinggi.

Meski ratingnya tak secemerlang drama makjang yang penuh konflik atau kisah komedi romantis, tapi serial kriminal romantis tetap jadi salah satu yang ditunggu-tunggu. Pasalnya, paduan antara kasus kriminal yang penuh misteri dengan kisah cinta yang manis bisa saling mengisi dan memberi tontonan yang seimbang.

Buat kamu yang suka genre kriminal romantis, berikut judul-judul drama Korea berating tinggi yang layak kamu tonton.

1. Crash Course in Romance (2023)

7 Drama Korea Kriminal Romantis dengan Rating Tinggi

Foto: tvN

Drama Korea ini sebenarnya lebih kental unsur romantisnya, tapi tetap ada selipan kasus kriminal misterius yang sampai kini masih membuat penonton penasaran.

Drama on going ini bercerita tentang guru bimbel populer Choi Chi-yeol (Jung Kyung-ho) yang hanya bisa memakan makanan dari warung milik Nam Haeng-seon (Jeon Do-yeon). Berawal dari saling benci, keduanya pelan-pelan terlibat perasaan romantis.

Sementara itu, ada sosok misterius yang kerap membuat celaka orang-orang yang berseteru dengan Choi Chi-yeol. Drama tvN dan Netflix ini tinggal menyisakan enam episode terakhir. Rating tertingginya di Korea adalah 13,5%, sementara di MyDramaListmencapai 8,7/10 dari 2.540 pengguna.

2. Flower of Evil (2021)

7 Drama Korea Kriminal Romantis dengan Rating Tinggi

Foto: tvN

Flower of Evil mengisahkan tentang Baek Hee-sung (Lee Joon-gi) yang menyembunyikan masa lalunya dari sang istri, Cha Ji-won (Moon Chae-won). Celakanya, Ji-won adalah seorang detektif andal, yang mencium ada hal yang tidak beres dengan suaminya itu.

Hal ini diketahuinya saat sedang menyelidiki sebuah kasus pembunuhan misterius. Dari sini, cerita pun bergulir liar. Drama tvN ini meraih rating yang sangat tinggi di MyDramaList, yaitu mencapai 9,1 dari 43.642 pengguna. Kamu bisa menontonnya di Viu dan Netflix.

3. That Winter, The Winds Blows (2013)

7 Drama Korea Kriminal Romantis dengan Rating Tinggi

Foto: SBS

Drama Korea kriminal romantis lainnya yang berating tinggi adalah That Winter, The Winds Blows. Kisahnya tentang Oh-soo (In-sung), pria tukang judi dengan utang menumpuk yang sudah tidak lagi peduli dengan hidupnya setelah cinta pertamanya mati.

Demi membayar utangnya, Oh-soo lalu mencoba menipu Oh-yong (Song Hye-kyo), perempuan buta yang kaya raya. Oh-soo berpura-pura menjadi kakak kandung Oh-yong yang hilang dan tidak pernah ditemuinya sejak masih kecil.

Drama Korea ini mendapat rating yang tinggi, mencapai 13,9% secara rata-rata nasional saat tayang di SBS. Di MyDramaList skornya 8,0 dari 16.575 pengguna. Kamu bisa menonton serial ini di Netflix.

Baca Juga: 5 Drama Korea dari Kim Woo-Bin, Terbaru Bergenre Laga

4. Cruel City (2013)

7 Drama Korea Kriminal Romantis dengan Rating Tinggi

Foto: JTBC
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1975 seconds (0.1#10.140)