7 Fakta Jung-Kook BTS Weverse dan IG Live: Playlist Lagu Karaoke, Jam Lahir, hingga Tato

Kamis, 02 Februari 2023 - 11:14 WIB
loading...
7 Fakta Jung-Kook BTS Weverse dan IG Live: Playlist Lagu Karaoke, Jam Lahir, hingga Tato
Jung-kook BTS menyanyikan 37 lagu saat melakukan siaran di Weverse Live, juga IG Live bersama V. Foto/Weverse BTS
A A A
JAKARTA - Setelah lama tak muncul, Jung-kook tiba-tiba melakukan siaran langsung di Weverse dan Instagram selama kurang lebih 4 jam, mulai pukul 02.00 KST atau pukul 00.00 WIB pada 2 Februari 2023.

Seperti biasa, member termuda BTS itu melakukan karaoke dengan menyanyikan puluhan lagu, baik dari BTS maupun dari grup dan penyanyi lainnya. Ia juga menjelaskan tentang arti tato-tatonya, juga aktivitasnya selama ini.

Bahkan, ia juga memberikan info sekilas tentang Jin yang kini tengah menjalani wamil. Kata Jung-kook, Jin masih suka mengirim banyak pesan di grup chat BTS.

Tak cuma itu, ia bahkan sempat menjajal melakukan IG Live bersama V yang ikut muncul. Tak ketinggalan anjing peliharaan Jung-kook yang bernama Bam juga ikut meramaikan Weverse Live.

Berikut ini beberapa hal yang muncul saat Jung-kook serta V melakukan siaran langsungnya, mengutip dari Koreaboo.

1. Jung-Kook Lakukan Siaran Langsung Tanpa Izin Perusahaan

7 Fakta Jung-Kook BTS Weverse dan IG Live: Playlist Lagu Karaoke, Jam Lahir, hingga Tato

Foto: Weverse BTS

Jung-kook mengatakan, biasanya para member harus memberitahu terlebih dahulu kepada agensi bahwa mereka akan melakukan siaran langsung. Dari sini, staf akan menyiapkan segalanya, termasuk mengatasi jika adalah masalah, misalnya soal teknis.

Namun pada siaran kali ini, ia mengatakan bahwa dirinya tidak memberitahu staf perusahaan. Namun karena ia sudah lama tak muncul dan menyapa ARMY, maka ia memutuskan untuk langsung melakukan siaran saja.

2. Jung-Kook Mengaku Tak Melakukan Banyak Hal

7 Fakta Jung-Kook BTS Weverse dan IG Live: Playlist Lagu Karaoke, Jam Lahir, hingga Tato

Foto: Weverse BTS

Selama BTS chapter 2(fokus pada proyek individu) berlangsung, Jung-kook mengaku tak melakukan banyak aktivitas. Ia memanjangkan rambutnya, dan mengaku belum menyelesaikan album solonya. Ia juga bilang beberapa bagian badannya terasa sakit, dan merasa dirinya sudah tua.

Setelah merilis lagu resmi FIFA Piala Dunia 2022 bertajuk Dreamers pada November lalu, penyanyi berusia 25 tahun ini memang langsung 'menghilang'. Siaran langsungnya di Weverse ini menjadi kemunculannya kembali, yang pertama kali.

Baca Juga: 6 Film dan Drama Korea yang dibintangi Member BTS

3. Jung-Kook tentang Bam

7 Fakta Jung-Kook BTS Weverse dan IG Live: Playlist Lagu Karaoke, Jam Lahir, hingga Tato

Foto: via Twitter @TaeTaesflamingo

Anjing Jung-kook yang bernama Bam beberapa kali muncul dalam siaran kali ini. Lucunya, meski sudah disuruh tidur, Bam tampaknya menunggu untuk ditemani tidur oleh Jung-kook.

Penyanyi Euphoria itu juga mengatakan bahwa ia beberapa kali tidur di tempat tidur Bam. Itulah alasan Bam bolak-balik muncul di depan kamera, seolah-olah memberi kode agar Jung-kook segera menyelesaikan siarannya.

Tahu tentang kode itu, Jung-kook akhirnya berkata bahwa, "Bam kamu penting, tapi orang-orang di sini (yang menonton siaran langsungnya) juga orang-orang yang penting". Jung-kook juga berkata bahwa Bam makin terasa berat.

4. Siaran IG Live Jung-Kook dan V Masuk Rekor

7 Fakta Jung-Kook BTS Weverse dan IG Live: Playlist Lagu Karaoke, Jam Lahir, hingga Tato

Foto: via Twitter @i-jm_today13

Dalam siaran langsung empat jamnya, Jung-Kook melakukan live di Weverse lewat dua video, ditambah melakukan IG Live bersama V (Tae-hyung) selama sekitar 15 menit. Saat Jung-Kook khawatir mereka akan kena masalah karena melakukan IG Live tanpa memberitahukan perusahaan, V lalu mengatakan bahwa ia yang akan bertanggung jawab kalau mereka kena masalah.

Meski hanya sebentar, tapi siaran IG Live Jung-kook dan V ditonton lebih dari 900 ribu akun. Dengan angka tersebut, siaran mereka duduk di posisi ketiga IG Live dengan penonton terbanyak sepanjang sejarah.

Posisi pertama diisi oleh seleb Turki Acun Illicali dengan tiga juta penonton pada 25 Mei 2020. Saat itu, ia mengumumkan berita terbaru seputar acara televisi populer Survivor 2020.

Adapun posisi kedua diduduki rapper Amerika Tekashi 6ix9ine saat ia dibebaskan dari penjara. Siarannya ditonton dua juta akun pada 8 Mei 2020.

Adapun untuk siaran Jung-kook di Weverse Live, real-time view-nya mencapai 16,3 juta kali.
.

5. RM Ikut Berkomentar meski Sedang Mabuk

7 Fakta Jung-Kook BTS Weverse dan IG Live: Playlist Lagu Karaoke, Jam Lahir, hingga Tato

Foto: via Koreaboo

Tak cuma V yang muncul dalam siaran, RM sang leader BTS pun ikut muncul meski hanya lewat kolom komentar di Weverse Live. Ia menghujani kolom komentar dengan kalimat-kalimat, "Apa yang kamu lakukan?", "Aku harus potong rambut", "JK marry me", "Semuanya, selamat menikmati", "Aku pergi sekarang", "Aku agak mabuk".

6. Jam Lahir dan Arti Tato-Tato Jung-Kook

7 Fakta Jung-Kook BTS Weverse dan IG Live: Playlist Lagu Karaoke, Jam Lahir, hingga Tato

Foto: Instagram @polyc_sj

ARMY sudah sering membahas tato-tato yang mengisi penuh tangan kanan Jung-kook. Namun ia belum pernah menceritakan tentang tato-tato tersebut. Pada siaran kali ini, ia pun menjelaskannya.

Satu fakta yang menarik adalah, tato jam dengan angka romawi di tangannya itu menunjukkan jam lahir Jung-kook, yaitu antara pukul 3.25 atau 3.23. Walau ia tak mengatakan apakah itu dinihari atau sore hari, tapi ARMY di Korea meyakini waktunya adalah dinihari. Ia lahir pada 15 September 1997.

Fakta menarik lainnya adalah tentang tato mata yang kini ditutupi dengan tato tulisan "bullet proof". Ia mengatakan tato mata tersebut tadinya dimaksudkan untuk mengingatkannya bahwa orang-orang mengawasi perilakunya.

Namun posisi tato tersebut sulit terlihat oleh Jung-kook. Selain itu orang-orang juga tidak menyukai desainnya dan banyak yang menganggapnya mirip simbol organisasi Illuminati.

Tato lainnya yang ditutupi adalah tato tiga garis hitam dan tebal yang merupakan simbol "Geon", merepresentasikan "surga" dalam budaya Korea. Namun karena desainnya tidak disukai orang-orang, ia memilih menutupinya dengan tato ular, yang merupakan simbol pertumbuhan karena ular berganti kulit.

Sedangkan tato awan dan petir juga muncul untuk menutupi tato yang dibuatnya di Amerika saat melakukan syuting video musik ON. Ia tidak menyukai tato tersebut karena proses pembuatannya yang menyakitkan dan membuat kulitnya jadi iritasi.

Tato lainnya yang ia jelaskan adalah tato huruf-huruf di jari-jari tangannya. Ia menaruh mahkota di dekat huruf A dan J untuk menunjukkan "ARMY" dan "Jung-Kook". Sedangkan emoji di jari tengah menunjukkan emoji yang paling disukainya.

Baca Juga: 7 Drama Korea tentang Benci Jadi Cinta Rating Tertinggi pada 2022 hingga Awal 2023

7. Daftar Lagu yang Dinyanyikan Jung-Kook saat Siaran

7 Fakta Jung-Kook BTS Weverse dan IG Live: Playlist Lagu Karaoke, Jam Lahir, hingga Tato

Foto: Weverse BTS

Ada setidaknya 37 lagu yang dinyanyikan dan digumamkan Jung-kook saat siaran Weverse Live. Berikut daftarnya secara acak.

1. VIBE (Taeyang feat. Jimin)
2. Dreamers (Jung-Kook)
3. Unholy (Sam Smith feat Kim Petras)
4. Do I Wanna Know (Arctic Monkeys)
5. Ddaeng (BTS)
6. Autumn Leaves (BTS)
7. For Youth (BTS)
8. Blue and Gray (BTS)
9. Daecwhita (Agust D)
10. Wild Flower (RM)
11. Still Life (RM)
12. Kick Back (opening anime Chainsaw Man) (Kenshi Yonezu)
13. More (j-hope)
14. Super Tuna (Jin)
15. Twenty-One Twenty-Five (Jarim)
16. Hype Boy (NewJeans)
17. Ditto (NewJeans)
18. Anti Hero (Taylor Swift)
19. Hot (SEVENTEEN)
20. Clap (SEVENTEEN)
21. Very Nice (SEVENTEEN)
22. Pretty U (SEVENTEEN)
23. Boyfriend (Justin Bieber)
24. As Long As You Love Me (Justin Bieber)
25. 0X1=LOVESONG (I Know I Love You) (TXT)
26. Me After You (Paul Kim)
27. Yanghwa BRDG (Zion T)
28. Antifragile (LE SSERAFIM)
17. Chandelier (SIA)
29. Air Bag (Tablo)
30. Hug Me (Crush)
31. Event Horizon (Younha)
32. Perfect Man (Shinhwa)
34. Despacito (Luis Fonsi)
35. Already One Year (Brown Eyes)
36. All I Wanna Do (Jay Park)
37. It’s Beginning to Look a Lot Like Christmas (Bing Crosby, versi cover V)
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1547 seconds (0.1#10.140)