5 Drama Korea yang Dibintangi Park Bo-Gum dengan Rating Tertinggi

Sabtu, 28 Januari 2023 - 11:07 WIB
loading...
5 Drama Korea yang Dibintangi Park Bo-Gum dengan Rating Tertinggi
Park Bo-gum pernah membintangi drama misteri thriller Hello Monster yang meraih rating tinggi di MyDramaList. Foto/KBS
A A A
JAKARTA - Park Bo-gum sudah bermain dalam 14 drama Korea dan beberapa di antaranya punya rating tinggi, bahkan jadi serial legendaris.

Dalam dua tahun ini, Park Bo-gum dipastikan akan kembali aktif setelah terakhir kali membintangi serial Record of Youth pada 2020. Ia sudah terkonfirmasi membintangi drama baru bersama IU berjudul You Have Done Well (judul sementara).

Dalam drama Korea tersebut, aktor berusia 29 tahun tersebut akan memerankan karakter tsundere yang rajin dan menyimpan perasaan cinta pada karakter yang diperankan IU. Namun ia selalu berusaha menunjukkan cintanya dengan cara yang tak biasa.

Sambil menunggu penayangan drama tersebut pada 2023, berikut ini lima drama yang dibintangi Park Bo-gum yang mendapatkan rating tinggi di MyDramaList. Daftar ini hanya memasukkan drama yang menempatkannya sebagai pemain utama (lead/main role)dan pemain pendukung (supporting role).

1. Reply 1988 (2015-2016)

5 Drama Korea yang Dibintangi Park Bo-Gum dengan Rating Tertinggi

Foto: tvN

Drama Korea legendaris ini masih menjadi drama Korea rating tertinggi yang dibintangi Park Bo-gum. Skornya menyentuh angka 9,1/10 dari 36.806 pengguna. Adapun di Korea, ratingnya menurut data Nielsen Korea sempat menyentuh angka 18,8% dan rating rata-rata nasional 12,3%, termasuk tertinggi kedua sepanjang sejarah drama tvN.

Dalam Reply 1988, Bo-gum berperan sebagai Choi Taek, pemuda pendiam yang jago bermain permainan tradisional. Ia jatuh cinta pada sahabat sekaligus tetangganya, dan diam-diam terlibat persaingan meraih cinta tersebut dengan sahabatnya yang lain. Drama ini bisa ditonton di berbagai platform streaming video.

2. Hello Monster/Remember You (2015)

5 Drama Korea yang Dibintangi Park Bo-Gum dengan Rating Tertinggi

Foto: KBS

Sebelum bermain dalam Reply 1988, Park Bo-gum bermain dalam drama misteri thriller Hello Monster. Serial KBS ini mendapat rating 8,4 dari 23.874 pengguna MyDramaList. Meski begitu, ratingnya di Korea kecil, rata-ratanya hanya 4,8%.

Hello Monster menempatkan Bo-gum sebagai salah satu pemain utama, bersama Seo In-guk, Jang Na-ra, dan Choi Won-young. Ia berperan sebagai Lee Min, seorang pria yang merasa ditelantarkan oleh kakak lelakinya (Seo In-guk) setelah ayah mereka tewas dibunuh.

Adapun plot utamanya tentang karakter yang diperankan In-guk, seorang profiler (analis perilaku kriminal) yang menangani sebuah kasus yang membawanya pada ingatan masa lalu yang buruk. Drama ini juga bisa ditonton di Viu.

Baca Juga: Ini Perkiraan Honor Song Hye-Kyo untuk The Glory, dan Artis Lainnya

3. Love in the Moonlight (2016)

5 Drama Korea yang Dibintangi Park Bo-Gum dengan Rating Tertinggi

Foto: KBS2

Drama Korea sageuk coming of age dan komedi romantis ini mendapatkan rating 8,2 dari 31.910 pengguna. Adapun ratingnya di Korea juga tinggi, dengan rata-rata nasional mencapai 16,9%.

Dalam Love in the Moonlight, Park Bo-gum berperan sebagai Lee Yeong, pewaris takhta kerajaan yang cerdas dan menyukai seni. Perilakunya yang sulit ditebak membuat para pelayannya kerepotan mengawasinya.

Ia lalu jatuh cinta pada seorang perempuan penulis novel romantis yang dibesarkan sebagai anak laki-laki, diperankan oleh aktris Kim Yoo-jung. Drama KBS2 ini bisa ditonton di Viu.

4. Encounter (2018)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2624 seconds (0.1#10.140)