Ini Perkiraan Honor Song Hye-Kyo untuk The Glory, dan Artis Lainnya

Sabtu, 28 Januari 2023 - 09:08 WIB
loading...
Ini Perkiraan Honor Song Hye-Kyo untuk The Glory, dan Artis Lainnya
Song Hye-kyo mendapat bayaran miliaran rupiah untuk bermain dalam satu episode drama The Glory. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Reporter Moonhwa Ilbo lewat kanal YouTube-nya membeberkan perkiraan honor yang diterima Song Hye-kyo, Song Joong-ki, Ji Chang-wook, serta artis lainnya untuk satu episode yang mereka perankan.

Sang reporter yang bernama Ahn Jin-young, mengutip Allkpop, mengatakan bahwa Song Hye-kyo mendapatkan honor kira-kira 200 juta won (Rp2,4 miliar) per episode untuk perannya dalam drama The Glory. Angka yang sama juga diperoleh oleh aktris Jeon Ji-hyun.

Baca Juga: 6 Drama Korea Thriller Balas Dendam Rating Tertinggi pada 2022

Angka ini sebenarnya sama dengan honor yang diperoleh dua aktris drama Korea tersebut dua tahun terakhir untuk peran dalam satu episode. Jika serial yang mereka perankan berjumlah 16 episode seperti The Glory, artinya keduanya masing-masing memperoleh kurang lebih Rp39 miliar.

Ini Perkiraan Honor Song Hye-Kyo untuk The Glory, dan Artis Lainnya

Foto: JTBC

Adapun untuk para aktor, masih menurut sang reporter, memperoleh honor yang lebih tinggi dibanding para aktris. Misalnya saja aktor papan atas seperti Song Joong-ki, Lee Jong-seok, dan Ji Chang-wook bisa mendapatkan kira-kira 300 juta won (Rp3,6 miliar) per episode. Untuk Joong-ki, ini adalah kenaikan honor karena pada 2021 ia hanya mendapatkan 200 juta won.

Baca Juga: 4 Artis Korea yang saat SMA Pernah Ikut Acara Kuis di TV, Ada Song Joong-Ki

Angka 300 juta won sudah lebih dulu diperoleh oleh Lee Min-ho, juga Kim Soo-hyun yang berada di peringkat pertama bintang drama Korea dengan penghasilan terbesar pada 2021. Keduanya dianggap mampu membawa penonton global menyaksikan serial yang mereka bintangi.

Selain itu, Ahn Jin-young juga menyebut bahwa biaya lisensi untuk menayangkan sebuah drama sepanjang 16 episode per negara adalah 4,8-5 miliar won atau sekitar Rp58,4 miliar hingga Rp60,9 miliar.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1747 seconds (0.1#10.140)