Drakor 2023 dari Aktor Rookie Paling Hot, dari Moon Sang-Min hingga Choi Hyun-Wook

Selasa, 24 Januari 2023 - 09:37 WIB
loading...
Drakor 2023 dari Aktor Rookie Paling Hot, dari Moon Sang-Min hingga Choi Hyun-Wook
Moon Sang-min dan Choi Hyun-wook akan muncul lagi dalam drama Korea tahun 2023. Foto/tvN, Gold Medalist
A A A
JAKARTA - Sejumlah drama Korea tahun 2023 akan dibintangi oleh para aktor rookie (baru) paling hot alias yang kini tengah bersinar namanya.

Para aktor rookie ini memang belum lama terjun dalam dunia akting. Mereka umumnya baru bermain dalam web drama atau drama televisi pada 2019 atau 2020. Filmografi mereka pun tentu saja masih sedikit.

Meski begitu, berkat akting dan popularitas serial yang mereka bintangi, para aktor ini langsung mendapat perhatian penuh dari para pencinta drama Korea. Bonus wajah tampan tentu makin membuat nama mereka menonjol.

Berikut ini adalah para aktor rookie paling populer yang siap tampil lagi dalam drama Korea pada 2023.

1. Moon Sang-Min

Drakor 2023 dari Aktor Rookie Paling Hot, dari Moon Sang-Min hingga Choi Hyun-Wook

Foto: Awesome Entertainment

Nama Moon Sang-min langsung melejit saat menjadi Pangeran Agung Seongnam dalam Under The Queen's Umbrella. Wajah gantengnya yang lembut sangat pas dengan karakter Seongnam yang baik hati.

Tahun 2023, Moon Sang-min akan bermain dalam After School War Activities yang sudah menyelesaikan syutingnya. Drama fiksi ilmiah ini bercerita tentang para murid dari seluruh dunia yang bertarung melawan objek misterius demi mendapatkan nilai tambah dalam ujian. Dalam drama ini, ia dikabarkan akan menjadi pemeran pendukung.

Drama lainnya yang dikabarkan akan dimainkannya adalah Wedding Impossible. Ini adalah drama komedi romantis tentang seorang aktris tidak populer yang menerima tawaran menikah dengan pewaris kerajaan bisnis, meski tahu pria tersebut seorang penyuka sesama jenis.

Pernikahan pura-pura ini lantas terancam terbongkar saat adik laki-laki sang pewaris takhta berniat membuka sandiwara mereka. Moon Sang-min dilaporkan ditawari menjadi pemeran adik laki-laki tersebut.

2. Hong Kyung

Drakor 2023 dari Aktor Rookie Paling Hot, dari Moon Sang-Min hingga Choi Hyun-Wook

Foto: via Soompi

Popularitas Hong Kyung ikut terdongkrak berkat respons positif yang diterima drama Korea berbasis webtoon Weak Hero Class 1. Dalam serial laga thriller berlatar sekolahan itu, ia berperan sebagai Oh Beom-seok, murid pindahan korban perisakan yang berteman dekat dengan karakter utama Si-eun.

Hong Kyung sebenarnya sudah bermain drama sejak 2017, tapi kebanyakan muncul sebagai cameo saja. Namun tahun 2023, namanya tampaknya akan semakin bersinar lewat serial The Devil yang akan dibintanginya bersama Kim Tae-ri dan Oh Jung-se.

Sama seperti dalam Weak Hero Class 1, dalam The Devil Hong Kyung akan bermain sebagai salah satu karakter utama. Ia akan menjadi mantan polisi yang menjadi penyelidik kasus kejahatan brutal.

Drama lainnya yang memasang aktor berusia 26 tahun ini sebagai pemeran utama adalah Concrete Market. Serialnya bercerita tentang apartemen yang tetap utuh berdiri setelah terjadinya gempa bumi dahsyat. Apartemen ini lantas menjadi tempat barter.

Baca Juga: 10 Drama Korea yang Lagi Viral pada Januari 2023

3. Joo Jong-Hyuk

Drakor 2023 dari Aktor Rookie Paling Hot, dari Moon Sang-Min hingga Choi Hyun-Wook

Foto: BH Entertainment

Joo Jong-hyuk populer setelah perannya sebagai pengacara muda Kwon Min-woo dalam Extraordinary Attorney Woo. Tahun ini, ia disebut akan tampil sebagai cameo dalam Dr Romantic 3.

Selain itu, Jong-hyuk juga akan membintangi film indie yang belum diumumkan judulnya. Jong-hyuk juga dipastikan akan kembali tampil dalam Extraordinary Attorney Woo season 2.

4. Choi Hyun-Wook

Drakor 2023 dari Aktor Rookie Paling Hot, dari Moon Sang-Min hingga Choi Hyun-Wook

Foto: Gold medalist

Kembali dari aktor Weak Hero Class 1, Choi Hyun-wook saat itu berperan sebagai An Su-ho, si murid jago bela diri yang akhirnya bersahabat dengan Si-eun. Ia sebelumnya juga bermain dalam Twenty-Five Twenty-One dan Racket Boys, bahkan juga sebagai model video musik NewJeans berjudul Ditto.

Tahun 2023, namanya diprediksi akan makin bersinar lewat drama Sparkling Watermelon dan Hi Cookie. Drama Sparkling Watermelon bercerita tentang seorang murid teladan yang menjadi anggota band, dan tiba-tiba kembali ke masa lalu dan menjalin persahabatan dengan ayahnya yang saat itu masih muda.

Adapun Hi Cookie adalah drama fantasi thriller tentang kue yang bisa mewujudkan mimpi orang-orang hanya dengan satu gigitan. Choi Hyun-Wook akan menjadi pemeran utama serial ini.

5. Lee Chae-Min

Drakor 2023 dari Aktor Rookie Paling Hot, dari Moon Sang-Min hingga Choi Hyun-Wook

Foto: Gold Medalist

Drama Lee Chae-min yang kini tengah tayang adalah Crash Course in Romance. Dalam drama rating tinggi ini, ia berperan sebagai pemeran pendukung di apartemen, Lee Seon-jae.

Sebelumnya, ia berperan dalam High Class, Love All Play, dan pembawa acara program musik Music Bank di KBS2. Tahun ini, ia juga akan bermain dalam drama See You in My 19th Life sebagai pemeran pendukung.

Baca Juga: 6 Drama Korea Komedi tanpa Kisah Cinta, Ada yang Menang Best Couple

6. Shin Hyun-Seung

Drakor 2023 dari Aktor Rookie Paling Hot, dari Moon Sang-Min hingga Choi Hyun-Wook

Foto: via Hancinema

Shin Hyun-seung sebelumnya bermain dalam Sh**ting Star, Adamas, dan Behind Every Star sebagai aktor rookie bernama Ko Eun-gyeol. Tahun 2023, ia akan bermain dalam drama Disney+ berjudul Han River.

Dalam serial ini, ia akan bermain sebagai Kim Ji-soo, polisi baru yang bertugas di Distrik Han River Mangwon. Adapun cerita dramanya tentang berbagai insiden yang terjadi di sekitar Sungai Han.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2172 seconds (0.1#10.140)