6 Drama Korea Komedi tanpa Kisah Cinta, Ada yang Menang Best Couple

Senin, 23 Januari 2023 - 11:40 WIB
loading...
6 Drama Korea Komedi tanpa Kisah Cinta, Ada yang Menang Best Couple
Drama Korea komedi tanpa kisah cinta salah satunya adalah Good Manager atau Chief Kim. Foto/KBS2
A A A
JAKARTA - Drama Korea identik dengan kisah cinta antarkarakternya, tak peduli genrenya komedi, laga, bahkan thriller sekali pun. Namun ada juga drama komedi tanpa kisah cinta.

Meski drama Korea komedi romantis jadi salah satu genre yang paling banyak diproduksi, tapi ada juga sebagian drama komedi yang sama sekali tak 'menjodohkan' para karakternya untuk menjadi pasangan. Dengan begitu, penonton benar-benar fokus pada kisah komedinya.

Nah, berikut ini enam drama Korea komedi tanpa kisah cinta buat kamu yang bosan dengan kisah romantis maupun yang ingin menikmati tontonan berbeda.

1. The Fiery Priest (2019)

6 Drama Korea Komedi tanpa Kisah Cinta, Ada yang Menang Best Couple

Foto: SBS

The Fiery Priest dibintangi oleh Kim Nam-gil, yang jadi jaminan drama Korea berkualitas dan sukses. Drama Korea ini pun sangat kocak karena memparodikan adegan dari banyak film dan serial, antara lain Mr. Sunshine, Nameless Gangster: Rules of the Time, The Matrix, Reply 1988, Along with the Gods: The Two Worlds, juga lukisan The Scream yang jadi meme di internet.

The Fiery Priest bercerita tentang Kim Hae-il (Kim Nam-gil), seorang mantan agen intelijen yang mencari dalang di balik kematian misterius seorang pendeta senior. Drama SBS ini bisa ditonton di Netflix, Viu, dan MAXStream.

2. Good Manager/Chief Kim (2017)

6 Drama Korea Komedi tanpa Kisah Cinta, Ada yang Menang Best Couple

Foto: KBS2

Satu lagi aktor yang jadi jaminan mutu adalah Namkoong Min, dan ia menjadi pemeran utama dalam drama komedi berlatar perkantoran ini. Namkoong Min berperan sebagai Kim Sung-ryong, seorang akuntan yang bekerja untuk penjahat.

Meski setiap tahun ia selalu diincar oleh petugas, tapi aksi ilegalnya selalu lolos dari jeratan hukum. Namun saat pindah dan menjabat sebagai kepala akuntan untuk TQ Company, ia berubah menjadi sosok pemimpin yang memerangi korupsi dan menyelamatkan perusahaan.

Meski tak ada kisah cinta, tapi Good Manager bisa memenangkan kategori Best Couple dalam KBS Drama Awards 2017. Ini berkat bromance yang menggelikan antara Sung-ryong dan Seo Yul (Lee Jun-ho) yang berperan sebagai jaksa yang bekerja sama dengan Sung-ryong. Serial KBS2 ini bisa ditonton di Netflix dan Viki.

Baca Juga: 10 Drama Korea yang Lagi Viral pada Januari 2023

3. Psychopath Diary (2019)

6 Drama Korea Komedi tanpa Kisah Cinta, Ada yang Menang Best Couple

Foto: tvN

Buat kamu yang suka dark humor, drama Korea ini sangat disarankan untuk ditonton. Meski judulnya menyeramkan, tapi drama ini sepenuhnya bergenre komedi.

Psychopath Diary bercerita tentang Yook Dong-sik (Yoon Shi-yoon), pria pemalu yang menjadi saksi sebuah pembunuhan. Ia bahkan mengambil buku harian si pembunuh yang isinya adalah detail seluruh pembunuhan yang pernah dilakukan si pelaku.

Namun setelah peristiwa itu, iamengalami kecelakaan, dan amnesia. Saat melihat buku harian pembunuh itu, Dong-sik pun mengira bahwa ia adalah pemilik buku tersebut, dan menyangka dirinya adalah seorang pembunuh dan psikopat. Drama tvN ini bisa ditonton di Viu dan Viki.

4. Misaeng: Incomplete Life (2014)

6 Drama Korea Komedi tanpa Kisah Cinta, Ada yang Menang Best Couple

Foto: tvN
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1731 seconds (0.1#10.140)