8 Aktor Korea Paling Populer pada 2022, Ada Idolamu?

Jum'at, 23 Desember 2022 - 10:55 WIB
Aktor Korea paling populer pada 2022 salah satunya adalah Son Suk-ku yang bermain dalam My Liberation Notes. Foto/JTBC
JAKARTA - Aktor Korea paling populer pada 2022 mengacu pada para pemeran pria dalam drama Korea tahun ini yang paling banyak dibicarakan dan menarik perhatian.

Ada banyak aktor terkenal maupun yang baru meniti popularitas yang tahun ini muncul dalam serial Korea. Sebagiannya hadir dengan tanpa euforia yang signifikan, sementara yang lainnya tampak menonjol dan jadi bahan perbincangan di media massa maupun media sosial.

Nah, berikut ini delapan aktor drama Korea paling populer sepanjang 2022 yang berhasil memikat penonton. Datanya disaring dari para aktor yang berhasil menduduki posisi teratas dalam daftar mingguan aktor most buzz yang dirilis Good Data Corporation, serta data bulanan brand reputation dari Korean Business Research Institute.

1. Song Joong-Ki





Foto: JTBC

Song Joong-ki bisa dibilang adalah bintang era awal 2020-an. Pasalnya, setelah sukses besar lewat Vincenzo pada 2021, tahun ini ia kembali melipatgandakan kesuksesannya melalui Reborn Rich.

Reborn Richmasih menyisakan dua episode penayangan, tapi sudah berhasil duduk di posisi kedua rating tertinggi sepanjang masa untuk drama yang tayang di stasiun televisi kabel. Rating itu dicapai pada episode 14 dengan 24,9%, di bawah The World of the Married dengan 28,4%.

Tak hanya dramanya, Song Joong-ki juga duduk sebagai aktor paling banyak dibicarakan selama tiga minggu berturut-turut dalam data Good Data Corporation, sejak drama ini ditayangkan pada akhir November 2022. Ia juga duduk di posisi puncak dalam data brand reputation untuk aktor drama paling populer pada Desember 2022.

2. Son Suk-Ku



Foto: JTBC

Setelah delapan tahun berkarier, akhirnya Son Suk-ku mendapatkan popularitas mainstream lewat drama My Liberation Notes. Drama viral ini berhasil menunjukkan pesona So Suk-ku sebagai aktor yang bukan cuma tampan dan seksi, tapi juga lihai berakting.

Kombinasi maut ini membuat nama Son Suk-ku selalu jadi bahan perbincangan, terutama saat masa penayangan My Liberation Notes pada April-Mei 2022. Ia juga pernah duduk di posisi atas untuk peringkat terkait aktor populer kategori mingguan.

Setelah My Liberation Notes, pencinta drama Korea kini sudah bisa menyimak akting terbarunya dalam Big Bet. Drama bergenre laga kriminal ini sudah tayang di Disney+ Hotstar dengan tiga episode pertamanya. Dalam drama ini, Son Suk-ku menjadi seorang polisi.

3. Lee Jong-Suk



Foto: MBC

Nama Lee Jong-suk tahun ini juga ikut naik berkat rating tinggi yang diraih Big Mouth. Bersama lawan mainnya, YoonA SNSD, ia juga beberapa kali terlihat ada di posisi teratas aktor paling populer.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More