10 Drama Korea Terbaik 2022 Pilihan Wartawan dan Kritikus, Tak Ada dari SBS dan KBS

Sabtu, 10 Desember 2022 - 10:48 WIB


Foto: MBC

Drama sageuk ini jadi serial dengan rating rata-rata nasional tertinggi dalam daftar ini, yaitu mencapai 11%. Ceritanya memotret kehidupan tokoh asli dalam kehidupan nyata, yaitu Seong Deok-im (Lee Se-yeong).

Diceritakan, Yi San/Raja Jeongjo (Lee Jun-ho) berusaha keras mendapatkan cinta dayangnya, Seong Deok-im. Saat muda, Yi San senang membaca buku-buku terlarang, sementara Deok-im adalah perempuan yang punya keinginan kuat.

The Red Sleeve kerap disebut sebagai salah satu drama sageuk terbaik yang pernah diproduksi. Drama ini tayang di MBC dan Viu.

3. My Liberation Notes



Foto: JTBC

My Liberation Notes termasuk drama yang unik. Berawal dari rating yang tak beranjak dari 2% meski sudah mau mencapai pertengahan cerita, serial slice of life ini langsung menjadi drama viral yang disukai penonton sekaligus kritikus.

Tak cuma masuk dalam daftar pilihan para jurnalis dan kritikus, sebelumnya My Liberation Notes juga terpilih sebagai drama Korea terbaik tahun ini menurut para pelaku industri hiburan. Dari survei yang diselenggarakan oleh JoyNews24 tersebut, drama ini duduk di posisi ketiga.

My Liberation Notes adalah kisah tentang pencarian jati diri seorang perempuan muda nan introvert, yang mengaku "tidak sedih, tapi juga tidak bahagia dalam hidup". Hidupnya serta dua kakaknya yang merasa menderita mulai berubah saat seorang pria pendiam yang misterius mulai bekerja pada orang tua mereka. Drama JTBC ini tayang di Netflix.

2. Little Women



Foto: tvN

Little Women juga termasuk drama Korea berating tertinggi tahun ini, yaitu mencapai 11,1%. Adapun rating rata-rata nasionalnya sebesar 7,7%. Little Women adalah adaptasi bebas dari novel klasik karya Louisa May Alcott berjudul sama.

Adapun kisahnya adalah tentang tiga bersaudara kandung dari keluarga miskin yang mencoba melawan kekuasaan dari komunitas rahasia yang sangat berpengaruh. Mereka menempuhnya dengan caranya masing-masing, yang kadang menimbulkan konflik di antara ketiganya. Drama tvN ini tayang di Netflix.

Baca Juga: 11 Drama Korea Terbaik 2022 menurut Pelaku Industri Hiburan Korea

1. Extraordinary Attorney Woo



Foto: ENA
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More