5 Idol K-Pop yang Makin Ganteng setelah Keluar Wamil

Kamis, 17 November 2022 - 16:22 WIB
Ok Taec-yeon bertugas sebagai asisten instruktur militer membuat tubuhnya makin terbentuk saat wamil. Foto/Dispatch, Twitter @basque
JAKARTA - Masa wajib militer (wamil) yang harus dijalani para idol pria jadi salah satu momen paling menyedihkan bagi fandom-nya. Namun sebagian kembali dengan tampilan yang justru jauh lebih segar.

Masa wamil umumnya berlangsung selama 18-21 bulan. Pada lima minggu pertama, mereka akan menjalani masa pelatihan di tempat yang berbeda-beda.

Ada yang ditempatkan di garis perbatasan, ada juga yang menjalani di tempat pelatihan biasa. Setelah itu, mereka bisa ditempatkan di mana saja, mulai dari di lapangan, petugas layanan publik, hingga band militer.

Sebagian besar tugas yang harus mereka emban memang sangat mengandalkan kekuatan fisik. Jadi tidak heran, tubuh mereka yang sudah bagus semakin dilatih saat menjalani masa wamil.

Inilah yang membuat penampilan para idol K-pop ini saat keluar wamil menjadi lebih kekar, dan terlihat makin tampan. Berikut lima di antaranya, mengutip dari Koreaboo.



1. Minhyuk BtoB



Minhyuk menjalani wamilnya pada Februari 2019 hingga September 2020. Saat itu ia ditempatkan sebagai staf kepolisian. Saat menjalani wamil, Minhyuk tetap bisa mengunggah foto-foto di akun Instagram-nya, dan terlihat bahwa tubuhnya jadi kekar dan wajahnya terlihat makin ganteng.

2. Ok Taec-yeon 2PM



Rapper 2PM menjalani masa wamil sejak September 2017 hingga Mei 2019. Sebelum menjalani tugasnya, ia menjalani dua kali operasi agar tubuhnya bisa fit dan memenuhi standar untuk bertugas sebagai tentara.

Setelah masa pelatihan, Taec-yeon mendapat posisi sebagai asisten instruktur militer di 9th Armed Forces Division di Provinsi Gyeonggi, yang artinya ia terjun ke lapangan secara langsung. Ia lalu dipromosikan menjadi sersan karena performanya yang bagus.

Saat masa wamilnya, foto-foto Ok Taec-yeon banyak beredar dan menjadi viral. Salah satunya adalah foto dirinya dengan seragam militer dengan tubuh yang sangat kekar, jauh dengan tampilannya saat masih menjadi idol. Gara-gara foto itu, ia bahkan sampai dijuluki Captain Korea.

Baca Juga: 7 Konser Musik di Indonesia yang Dibatalkan atau Ditunda pada November 2022

3. Xiumin EXO



Xiumin menjalani wamilnya sejak Mei 2019 hingga Desember 2020. Ia ditempatkan sebagai tentara aktif di lapangan. Saat keluar dari wamil, tampilan Xiumin juga lebih kekar, membuat banyak penggemar yang pangling.

4. Minho SHINee

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More