6 Makanan Gorengan Terpopuler di Indonesia, Susah Ditolak!

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 12:55 WIB
Pempek jadi salah satu menu gorengan paling populer di Indonesia. Foto/Instagram @foodnotestories
JAKARTA - Keberagaman Indonesia tidak hanya sebatas dari suku dan budaya, tetapi juga pada kulinernya yang khas.

Beragam masakan Indonesia sudah begitu terkenal akan kelezatannya, mulai dari yang dibuat dengan cara dikukus, direbus, ditumis, hingga digoreng. Oleh karena itu, mengutip Taste Atlas, inilah enam makanan yang digoreng dan terpopuler di Indonesia.

1. Ayam Goreng





Dalam cara pembuatannya, potongan ayam direndam dalam rempah-rempah khas Indonesia, kemudian direbus dan digoreng hingga mengeluarkan aroma yang lezat. Namun, biasanya terdapat tambahan bumbu lain tergantung dari varian ayam goreng yang akan disajikan.

2. Pempek





Foto: SINDOnews

Pempek adalah makanan khas dari Kota Palembang, Sumatera Selatan. Daging ikan digiling dan kemudian dicampur dengan tapioka, hingga akhirnya digoreng. Hasilnya, pempek akan terasa gurih, renyah, dan lezat untuk disantap.

3. Bebek Goreng



Bebek goreng adalah kuliner Indonesia yang dihargai karena kerenyahan serta dagingnya yang empuk dan lezat. Bebek biasanya dipotong-potong, direbus atau dikukus, lalu digoreng sampai renyah. Selain itu, biasanya rempah-rempah yang digunakan untuk menambah kenikmatan hidangan ini adalah bawang putih, jahe, kunyit, lengkuas, atau ketumbar.

Baca Juga: 6 Tempat Kuliner Kaki Lima yang sedang Viral di TikTok

4. Camilan Gorengan



Gorengan adalah nama umum yang mengacu pada camilan secara luas, yang digoreng dan disiapkan dengan berbagai bahan. Baik gurih atau manis. Gorengan terpopuler di Indonesia antara lain tahu isi, pisang goreng, risol, bakwan, dan ubi goreng,

5. Bakso Goreng

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More