5 Hutan kota Paling Keren di Dunia, dari Singapura sampai Kenya

Sabtu, 04 Juli 2020 - 13:31 WIB
Singapore Botanic Garden adalah hutan kota sekaligus tempat rekreasi gratis buat masyarakat maupun turis asing. Foto/todayonline.com
JAKARTA - Beberapa hutan kota di luar negeri dikemas sedemikian rupa hingga bukan cuma sangat luas, tapi juga kaya flora dan cantik bukan main.

Hutan-hutan kota ini pun jadi tempat yang tersohor, bukan cuma populer di kalangan masyarakat lokal, tapi juga mancanegara. Berikut di antaranya.

1. BELVOIR PARK FOREST - IRLANDIA



Foto: Instagram@bombus_hortorum



Belvoir Park Forest terletak di Irlandia Utara, tepatnya di Kota Belfast. Sudah ada sekitar 200 batang pohon yang ditanam di hutan kota dengan luas 75 hektare ini. Pemerintah dan organisasi setempat bekerja sama untuk menjadikan hutan kota ini sebagai hutan kota terbesar di dunia.

2. CENTRAL PARK - AMERIKA SERIKAT



Foto: centralpark.com



Hutan kota inimembuat New York City seperti kota yang terbelah dua, sebagian dipenuhi gedung-gedung tinggi gemerlap, sebagian lagi adalah hutan kota yang menyegarkan dengan luas mencapai 341 hektare. Central Park sangatlah terkenal, sampai-sampai membuatnya jadi hutan kota yang paling sering dipakai sebagai tempat syuting film.

3. TIJUCA FOREST - BRASIL



Foto: riobybike.com

Hutan kota yang punya luas sekitar 3.000 hektare ini diklaim sebagai hutan kota terbesar di dunia. Terletak di kota Rio de Janeiro, Brasil, hutan kota ini punya banyak spesies flora dan fauna.

4. KARURA FOREST - KENYA



Foto: Wikipedia

Karura Forest bisa dibilang adalah hutan kota yang paling indah di negara tersebut, bahkan di dunia. Hutan kota seluas 1.041 hektare ini menjadi rumah bagi berbagai macam spesies flora dan fauna.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More