8 Drama Korea tentang Wabah dan Penyakit Langka

Rabu, 31 Agustus 2022 - 17:23 WIB
Drama Korea tentang wabah dan penyakit langka salah satunya adalah The Virus. Foto/OCN
JAKARTA - Drama Korea tentang wabah dan penyakit langka tak selalu bergenre thriller, misteri, atau laga, tapi bisa juga dikemas dalam kisah komedi romantis.

Drama Korea memang makin beragam dalam menyajikan cerita dan genre kisahnya. Jika dulu ceritanya mayoritas tentang kisah cinta atau masalah keluarga, saat ini ragam kisah thriller dengan banyak premis cerita menarik banyak bermunculan.

Berikut ini delapan drama Korea tentang wabah atau penyakit langka yang bisa kamu jadikan alternatif tontonan.

1. All of Us Are Dead (2022)





Foto: Netflix

All of Us Are Dead jadi drama yang tepat untuk memulai daftar ini. Tayang pada tahun ini, All of Us Are Dead jadi salah satu tayangan paling favorit di Netflix, menyaingi Squid Game.

Serial ini bercerita tentang wabah zombi yang pertama kali menyebar di sebuah SMA di luar Seoul. Seiring cerita, wabah tersebut menyebar hingga ke seluruh kota. Sementara di dalam gedung sekolah, sekelompok kecil murid yang berhasil selamat berusaha bertahan hidup dengan alat seadanya, tanpa tahu kapan mereka akan diselamatkan oleh petugas.

2. My Fair Lady/Oh My Geum Bi (2016)



Foto: KBS

Drama ini bercerita tentang Geum-bi (Heo Jung-eun), seorang anak perempuan penderita penyakit langka Niemann–Pick disease, atau yang sering disebut sebagai alzheimer pada anak-anak.

Para penderitanya mengalami kelainan genetik langka yang membuat tubuh mereka tidak bisa memetabolisme kolesterol dan lipid lainnya dengan baik. Kondisi ini mengakibatkan penderitanya mengalami kemerosotan mental dan fisik yang cepat.

Geum-bi yang menderita penyakit tersebut tinggal bersama ayahnya, Hwi-cheol (Oh Ji-ho) yang mencari uang dengan cara menipu. Mereka lalu bertemu dengan Kang-hee (Park Jin-hee), seorang arborist (ahli merawat pohon) yang suka mencari artefak curian.

Sosok Geum-bi lantas akan membuat Hwi-cheol dan Kang-hee perlahan-lahan belajar tentang memaknai dan menjalani hidup dengan baik.

3. The Virus (2013)



Foto: OCN

Drama Korea tentang wabah atau penyakit langka lainnya adalah The Virus. Ini adalah drama misteri thriller tentang Lee Myung-hyun (Um Ki-joon) dan tim pengendali wabah yang menyelidiki sebuah virus asing yang bisa membunuh manusia hanya dalam waktu tiga hari.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More