Penulis Extraordinary Attorney Woo Ungkap Arti Unik dari Nama Para Karakter Serialnya

Rabu, 27 Juli 2022 - 15:54 WIB
Nama-nama karakter dalam Extraordinary Attorney Woo punya arti khusus yang unik. Foto/ENA
SEOUL - Extraordinary Attorney Woo didukung banyak karakter yang berada di seputar kehidupan tokoh utamanya, Woo Young-woo.

Dalam konferensi pers drama Korea tersebut yang berlangsung pada Selasa (26/7) di Seoul, penulis skenario Moon Ji-won mengungkap arti dari nama beberapa karakter dalam serialnya. Ia menyinggung nama sahabat Young-woo sejak zaman SMA, Dong Geu-ra-mi, yang diperankan oleh Joo Hyun-young.

Dalam bahasa Korea, Dong-geu-ra-mi berarti lingkaran, dan ini punya makna khusus untuk serial ini. "Saya menamakannya Dong Geu-ra-mi karena orang autis senang dengan bentuk lingkaran," kata Ji-won, mengutip Daum

Orang autis umumnya memang menyukai objek lingkaran karena mereka tak bersudut. Bentuk ini membuat mereka lebih merasa nyaman dibanding melihat bentuk kotak.





Foto: ENA

"Dong Geu-ra-mi adalah sahabat Young-woo sekaligus pilar spiritual baginya. Dia bahkan lebih luar biasa dibanding Young-woo. Jadi aku pikir aku akan menamakannya dengan sesuatu yang tidak mungkin dilupakan saat orang pertama kali mendengarnya," ujarnya.

Seperti diketahui, Dong Geu-ra-mi tak hanya menjadi sahabat bagi Young-woo, tapi ibarat guru kehidupan bagi pengacara autis itu. Lewat Geu-ra-mi, ia belajar cara berinteraksi dan menghadapi orang-orang yang ada di sekitarnya, terutama para rekan kerjanya di kantor.

Baca Juga: Drama Korea Paling Trending di Twitter Korea Paruh Kedua 2022, Juaranya Serial Sedih

Selain Dong Geu-ra-mi, Ji-won juga mengungkap arti nama ahli siasat Kwon Min-woo (Joo Jong-hyuk). Katanya, nama itu berarti "seseorang yang sensitif pada kekuasaan".

"Orang seperti Kwon Min-woo pasti selalu ada dalam firma hukum besar. Ia selalu berkompetisi untuk tetap bisa bertahan hidup," ucap Ji-won.

Sementara soal "Sinar Mentari" Choi Soo-yeon yang diperankan Ha Yoon-kyung, ia mengungkapkan pemikirannya bahwa saat ada sosok seperti Young-woo di dunia kerja, pasti akan ada orang seperti Soo-yeon dan Min-woo.



Foto: ENA

"Saya menciptakan karakter-karakter ini karena berpikir akan seperti apa reaksi orang-orang kalau ada sosok seperti Young-woo di sebuah firma hukum besar," imbuhnya.

"Itulah makanya ada orang yang perilakunya bagus seperti Soo-yeon, dan ada juga yang berpikir seperti Min-woo, yaitu bahwa mereka tak bisa melawan Young-woo karena nanti dianggap melakukan diskriminasi," kata Ji-won.

Baca Juga: 5 Film Korea Romantis dengan Kisah Cinta Realistis, Ada Suka juga Duka

Sementara untuk karakter pengacara senior Jung Myung-seok (Kang Ki-young), ia merasa akan keren kalau ada sosok berusia 40-an tahun yang punya karakter seperti seperti itu.

"Aku pikir akan keren kalau aku seperti itu (Myung-seok) kalau umurku sudah 40-an tahun. Aku pikir akan bagus kalau ada karakter yang bisa menonjol meskipun tak banyak muncul di layar," kata Ji-won.
(ita)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More