7 Lokasi untuk Museum Date Bareng Pacar atau Teman

Sabtu, 16 Juli 2022 - 14:00 WIB
Distrik Seni jadi tempat pameran seni terbaru yang ada di gedung Sarinah lantai 6. Foto/Faisal Rahman
JAKARTA - Kamu boleh jadi suka bingung mencari tempat untuk berkencan bareng pasangan atau sekadar jalan bersama teman-temanmu saat akhir pekan. Ke museum bisa jadi pilihan.

Sekarang ini, sudah banyak museum modern dengan arsitektur menarik yang bisa kamu kunjungi di seputaran Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta. Berikut ini daftarnya.

1. ArtJog







Foto: Dok. Artjog

ArtJog merupakan instalasi seni kontemporer yang diadakan tiap tahun di Taman Budaya Yogjakarta, Indonesia. Acara ini berlangsung sejak 7 Juli-4 September 2022. Selain menikmati karya seni, kamu juga bisa menikmati berbagai penampilan menarik lainnya seperti pertunjukkan teater, tur pameran, sampai dengan penampilan musik.

2. Distrik Seni



Foto: Faisal Rahman

Distrik Seni x Sarinah jadi tempat ekosistem seni rupa baru di pusat kota Jakarta. Distrik Seni berlokasi di lantai enam gedung Sarinah Thamrin, Jakarta. Saat ini tengah ada pameran berlangsung dan kamu bisa membeli tiket dengan harga untuk pelajar sebesar Rp50 ribu. Sementara untuk umum seharga Rp75 ribu.

3. Museum Nasional





Foto: Antara

Berbeda dengan ArtJog, Museum Nasional adalah museum yang mengoleksi benda-benda bersejarah bagi Indonesia. Terdapat berbagai macam prasasti dan patung lainnya. Tidak hanya memamerkan koleksi benda-benda bersejarah, Museum Nasional juga menyediakan ruangan imajinasi ImersifA, yaitu ruangan interaktif yang memunculkan video sejarah berdurasi 30 menit.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata di Bandung yang Instagramable, Nomor 2 Seperti di Korea

4. ImagiSpace

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More