7 Kebiasaan Negatif saat Menonton Konser Musik yang Mungkin Tak Kamu Sadari

Sabtu, 02 Juli 2022 - 10:58 WIB
Pergi bersama sahabat atau orang terdekat untuk menonton konser musik sangatlah seru, apalagi bisa bernyanyi bersama dengan musisi favorit. Tetapi, kamu harus tahu batasan, jangan sampai terus-menerus berteriak karena bisa mengganggu penonton lain. Apalagi kalau penyanyinya sedang berbicara di atas panggung.

5. Berdorong-dorongan untuk Mencapai Depan Panggung



Sangat penting untuk memerhatikan jadwal konser musik. Kalau kamu ingin berada di depan panggung, kamu bisa datang lebih awal agar bisa berdiri di depan panggung. Jangan saling berdorong-dorongan jika kamu datang telat dan mendapatkan tempat di bagian ujung panggung.

6. Meminta Lagu yang Berkelanjutan



Foto: Freepik

Wajar saja kalau kamu sering berteriak untuk meminta lagu favoritmu dinyanyikan saat konser. Namun kamu harus sabar karena tidak semua lagu bisa dimainkan.

7. Membocorkan Daftar Lagu



Foto: Shutterstock

Mungkin saja kamu sudah tahu lagu-lagu yang akan dinyanyikan. Namun ada juga penonton lain yang mungkin ingin mendapatkan kejutan tanpa tahu daftar lagunya. Kecuali lagunya sedang dinyanyikan, maka baru kamu bisa menyebutnya.

Baca Juga: 10 Drama Korea tvN dengan Rating Premiere Tertinggi, Crash Landing on You Tak Masuk

8. Membuang Sampah Sembarangan



Foto ilustrasi:Ontario Parks

Saat menunggu dimulainya konser, sangat mungkin kamu makan dan minum di luar maupun dalam arena. Sayangnya, masih ada sebagian yang tidak membuang sampahnya di tempat sampah yang disediakan. Cobalah untuk disiplin, dan jangan membuat malu idolamu dengan jadi penggemar yang tidak bertanggung jawab.

GenSINDO

Amatu Syukur Naimah

Politeknik Negeri Media Kreatif
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More