Extraordinary Attorney Woo, Drama Korea Terbaru Netflix tentang Pengacara Genius yang Autis

Rabu, 29 Juni 2022 - 13:36 WIB
Extraordinary Attorney Woo adalah drama Korea terbaru yang tayang di Netflix mulai 29 Juni 2022. Foto/Netflix
JAKARTA - Extraordinary Attorney Woo akan tayang mulai hari ini atau 29 Juni di Netflix dan stasiun televisi berbayar di Korea, ENA (SkyTV).

Drama Korea ini layak menjadi perhatian karena selain premisnya yang menarik, juga dibuat oleh sutradara Yoo In-shik. Ia dikenal melahirkan drama-drama populer seperti Dr Romantic dan sekuelnya, Vagabond, dan Mrs Cop serta sekuelnya, juga You're All Surrounded. Ia mendapat piala sutradara terbaik dari Baeksang Arts Awards 2017 untuk Dr Romantic.

Buat kamu yang penasaran dengan Extraordinary Attorney Woo, berikut ini sinopsis dan panduan para karakter utamanya.

Sinopsis Extraordinary Attorney Woo







Foto: ENA

Drama Korea legal ini bercerita tentang Woo Young-woo, seorang pengacara dengan spektrum autisme (Autism Spectrum Disorder/ASD). Ia bekerja di sebuah firma hukum terkenal.

Young-woo sangat cerdas, dengan IQ mencapai 164. Ia juga punya ingatan yang kuat layaknya para penyandang autisme, ditambah punya cara berpikir yang kreatif. Ini membantunya untuk memecahkan kasus-kasus, membuatnya tumbuh jadi pengacara hebat.

Namun ia punya kelemahan, yaitu EQ alias kecerdasan emosionalnya rendah. Ini membuatnya sulit bersosialisasi karena kemampuan sosialnya sangat memprihatinkan. Ia juga harus menghadapi prasangka buruk akibat kondisinya.

Para Pemain Utama Extraordinary Attorney Woo



1. Park Eun-Bin - Woo Young-Woo





Foto: Netflix

Park Eun-bin memerankan karakter utama Woo Young-woo. Aktris berusia 29 tahun ini memulai debutnya sebagai artis cilik.

Beberapa drama yang pernah dibintanginya adalah Operation Proposal; Hello, My Twenties!; Hot Stove League; Do You Like Brahms?; dan The King's Affection. Untuk debut dramanya, ia juga menyanyikan soundtrack-nya yang berjudul A Little Love Story.

Park Eun-bin beberapa kali meraih penghargaan, di antaranya dari KBS Drama Awards 2021 untuk tiga kategori sekaligus, yaitu Top Excellence Award, Actress; Popularity Award, Actress; serta Best Couple bersama Rowoon.

Baca Juga: 4 Alasan untuk Nonton Alchemy of Souls, Drakor Terbaru yang Ratingnya Langsung Melejit

Ia juga mendapat penghargaan dari SBS Drama Awards 2020 untuk Top Excellence Award, Actress in a Miniseries Fantasy/Romance Drama serta Best Couple bersama Kim Min-jae untuk perannya dalam Do You Like Brahms?. Jadi bisa dibilang akting Park Eun-bin bisa diandalkan untuk peran terbarunya sebagai pengacara autis.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More