10 Anime tentang Perburuan Harta Karun, Pasti Seru!

Senin, 06 Juni 2022 - 07:07 WIB
Anime tentang perburuan harta karun mengajak penontonnya untuk berpetualang ke tempat-tempat fantasi dengan cerita yang seru dan padat aksi untuk dinikmati. (Foto: Polygon)
Anime tentang perburuan harta karun dipenuhi petualangan seru dari para karakternya. Cerita tentang motivasi mereka berburu harta karun pun bermacam-macam. Ada yang karena ingin membayar utang, menjadi Raja Perompak, sampai mencari seorang pembunuh.

Kisah tentang perburuan harta karun memang bukan sesuatu yang baru di platform hiburan. Di luar sana, banyak film produksi Hollywood yang mengangkat tema ini. Anime pun tidak kebal dari tema ini. Satu hal yang sama dari semua cerita perburuan harta karun itu adalah tentang petualangan.

Di anime, petualangan berburu harta karun ini dipadukan dengan banyak elemen. Dari elemen fantasi, komedi, sampai elemen padat aksi. Para karakternya mengalami banyak perkembangan selama menjalani petualangan itu. Apa saja anime tentang perburuan harta karun yang seru untuk ditonton? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



10. Rune Soldier





Anime shounen komedi fantasi ini berkisah tentang seorang pria bernama Louie. Dia adalah seorang siswa di serikat penyihir yang ingin mencari petualangan. Suatu malam, dia bertemu Melissa, seorang pendeta, Genie, seorang prajurit, dan Merill, seorang pencuri. Ketiga orang itu membentuk grup misterius petualang dan pemburu harta karun.

Karena mereka butuh seorang penyihir, Louie bersukarela bergabung, tapi ditolak karena kurang terampil. Ketika pendeta itu meminta Tuhan memandunya ke seorang pahlawan, Louie jatuh dari langit. Meski ogah-ogahan, mereka menerima Louie ke grup itu. Kelompok itu pun mengeksplorasi reruntuhan kuno, bertarung melawan monster, dan menemukan rencana jahat terhadap kerajaan mereka.

9. Nanana's Buried Treasure



Juugo Yama, yang tidak lagi diakui ayahnya, memutuskan kabur ke pulau Nanae. Di sana, dia mendapatkan kamar yang menyenangkan untuk menginap. Tapi, kamar itu dihantui Nanana Ryugajo. Sekitar 10 tahun sebelumnya, Nanana dibunuh dan pembunuhnya tidak pernah ditemukan sehingga arwahnya tidak bisa tenang.

Sebelum tewas, Nanana mengumpulkan banyak harta karun dengan kekuatan misterius dari seluruh dunia dan menyembunyikannya di banyak tempat di pulau itu. Juugo memutuskan mengumpulkan harta karun itu dan menggunakan kekuatannya untuk mencari pembunuh Nanana. Tapi, Juugo bukan satu-satunya yang mencari harta karun itu.

8. Wild Arms: Twilights Venom



Di balik tembok penjara Alcatraz yang terkenal, seorang ilmuwan cerdas bernama Kiel Aronnax bertemu dua orang pencuri, Loretta dan Mirabelle. Dengan bantuan kedua pencuri itu, Kiel kabur bersama harta karun legendaris. Dia adalah Sheyenne—seorang pria penderita amnesia yang terjebak di tubuh seorang bocah yang bisa menggunakan kekuatan api epik yang dikenal sebagai ARMS.

Bersama, duo itu menghadapi banyak masalah saat mencari tubuh asli Sheyenne. Tapi, mereka tidak sendirian. Di mana pun mereka berada, Loretta dan Mirabelle selalu ada di dekat mereka mencari lebih banyak harta karun.

7. Ruin Explorers Fam & Ihrie



Ihrie dan Fam adalah dua dari banyak penjelajah yang mengeksplorasi puing-puing kuno dengan harapan menemukan kekuatan pamungkas. Kekuatan itu disebut punya kemampuan mengabulkan permintaan apa pun. Bagi sejumlah penjelajah, mereka ingin kekuatan itu untuk membalas dendam atau menyelamatkan orang.

Tapi, Ihrie dan Fam berbeda. Mereka mencari kekuatan itu untuk membayar utang mereka karena mereka dijanjikan mendapatkan imbalan besar kalau mereka bisa menemukannya. Tapi, ini lebih mudah diucapkan ketimbang dilakukan. Banyak halangan seperti kutukan dan penipuan yang harus mereka atasi.

6. Inuyasha

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More