10 Seleb Korea Paling Berpengaruh pada 2022 menurut Forbes

Jum'at, 29 April 2022 - 04:00 WIB
Selain Hyun-jin Ryu, satu lagi atlet Korea paling populer adalah Son Heung-min. Ia adalah pesepak bola profesional yang bermain di klub Tottenham Hotspur di Premier League, Inggris. Pria berusia 29 tahun ini juga adalah kapten timnas Korea Selatan.

2. BLACKPINK (Grup Musik)



Foto: YG Entertainment

Selain sebagai grup K-pop, keempat member BLACKPINK sukses sebagai model dan influencer berbagai merek terkenal dunia. Jennie, Rose, dan Lisa juga sukses sebagai solois. Adapun Jisoo terjun ke dunia akting.

BLACKPINK, dengan usia para member berkisar 25-27 tahun, ini mencatatkan diri sebagai girl group K-pop pertama yang berhasil menjual albumnya hingga lebih dari satu juta unit (1,25 juta) lewat perilisan album The Album pada 2020.

Baca Juga: Berkat BTS, Brand Ramai-Ramai Cetak Rekor Pendapatan dalam Sejarah Perusahaan

1. BTS (Grup Musik)



Foto: BigHit Music

Bisa ditebak, posisi pertama daftar ini diisi oleh ikon budaya pop era 2020-an, BTS. Grup beranggotakan tujuh member dengan rentang usia 24-29 tahun ini tak hanya memecahkan banyak rekor musik di Korea, tapi juga dunia.

Pada April tahun ini, BTS sukses menggelar konser empat hari di Allegiant Stadium, Las Vegas. Konser yang dihadiri 199.697 penonton itu menghasilkan pendapatan USD35,9 juta (Rp520 miliar), terbesar kedua sepanjang sejarah untuk konser di satu lokasi (boxscore).

Posisi pertamanya diduduki Bruce Springsteen yang menghasilkan USD38,6 juta (Rp559 miliar) lewat konser 10 hari di Giants Stadium, New Jersey, pada 2003.
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More