Tips Bikin Orang Lain Terkesan Denganmu dalam Waktu Satu Menit

Rabu, 17 Juni 2020 - 22:08 WIB
Kebanyakan orang suka mendengar cerita, apa pun bentuknya. Jadi, ceritakan kepada mereka tentang dirimu supaya mereka gampang mengingatmu. Tapi jangan kepanjangan biar mereka gak bosan. Cerita yang disampaikan hanya untuk menjelaskan pesan inti kamu, yaitu yang berkaitan dengan hal yang mau kamu raih seperti yang udah disebut di atas.

4. HILANGKAN JARGON



Foto: Pixabay

Saat berbicara, gunakan bahasa yang sederhana dan tepat sasaran, jangan bertele-tele apalagi kebanyakan jargon atau kata-kata mutiara. Gunakan istilah yang sering dipakai daam bidang yang digeluti lawan bicara biar mereka tahu kemampuan kamu.

5. PASTIKAN ADA DIALOG



Foto: Qimono/Pixabay

Komunikasi yang baik adalah yang dua arah, jadi buat lawan bicaramu terlibat dengan memberikan pertanyaan kepadamu. Jangan sampai percakapan terhenti, dan kalau itu terjadi, maka buatlah menjadi sebuah percakapan yang nantinya akan terus berlanjut pada lain waktu.

6. BERI BATAS WAKTU



Foto: Cocoparisienne/Pixabay

Cobalah untuk menetapkan batas waktu bicaramu agar lawan bicara gak bosan. Cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan keterampilan berbicara adalah dengan cara mendengarkan diri sendiri.

7. REKAM LATIHAN BICARAMU



Foto: Soyvanden/Pixabay



Dengan merekam video saat kamu berbicara, kamu akan bisa mengevaluasi bahasa tubuh, gerakan, dan ekspresi terbaik. Terus berlatih agar sikap kamu terlihat alami, santai, dan merasa nyaman.

8. MINTA MASUKAN DARI ORANG LAIN

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More