10 Drama Korea Terbaik tentang Idol dan Industri K-Pop

Selasa, 15 Maret 2022 - 12:42 WIB
Drama Korea (drakor) tak jarang mengangkat tema idol K-Pop dalam cerita mereka. Kisah kehidupan sehari-hari hingga sisi kelam industri itu dijalin dengan baik. (Foto: Dramapearls)
Bagi banyak orang, K-Pop adalah salah satu tren musik yang telah menguasai dunia. Tapi, bagi mereka yang telah mengikut genre ini selama puluhan tahun, K-Pop adalah industri yang dipenuhi visual dan gaya musik unik dengan banyak pasang surut. Kehidupan seorang idol K-Pop dikenal tidak mudah.

Meski begitu, kehidupan seorang idol K-Pop yang selalu dielu-elukan penggemar selalu menarik untuk diungkap. Para produser drama televisi Korea pun telah melirik potensi ini. Mereka pun menceritakan fakta tentang kehidupan mereka melalui drama Korea (drakor).

Drakor tentang para idol K-Pop itu menyelami rutinitas sehari-hari mereka hingga cerita yang menyentuh tentang sisi kelam K-Pop. Sebagian besar drakor ini juga dibintangi para idol yang tak asing lagi bagi penggemarnya. Mengutip CBR, berikut peringkat 10 drakor tentang idol K-Pop yang wajib kamu tahu!



10. Idol: The Coup





Drakor ini mengisahkan tentang anggota girl band K-Pop bernama Cotton Candy. Grup berisi 5 orang itu mendambakan kemenangan di sebuah pertunjukan musik sebelum dibubarkan. Serial ini tayang perdana di JTBC pada akhir 2021 sepanjang 12 episode.

Drakor ini dibintangi Hani dari EXID, Solbin dari Laboum, dan Exy dari WSJN. Bintang lainnya termasuk Kwak Siyang. Sementara, mantan kontestan Produce X 101 Kim Minkyu memerankan leader boy band Mars.

9. Flower Band



Drakor ini tayang di tvN pada 2012. Serial ini berkisah tentang band rock Eye Candy yang anggotanya berjuang meraih mimpi mereka setelah leader asli mereka meninggal dunia. Setelah kembali ke SMA mereka, mereka menghadapi band baru, Strawberry Fields.

Drama ini dibintangi Sung Joon, Jo Boah, dan L dari Infinite. Serial ini berjalan sepanjang 16 episode. Drakor ini menjadi bagian dari program Flower Boy, sebuah segmen drakor yang ditujukan untuk remaja dan young adult di tvN.

8. The Liar & His Lover



Drakor ini diangkat dari manga populer berjudul sama karya Kotomi Aoki. Serial ini berpusat pada Hangyul, mantan basis yang juga menjadi produser musik, dan Sorim, siswa SMA berbakat musik yang jatuh cinta padanya. Drakor ini dibintangi Lee Hyunwoo dan Joy Red Velvet.

Drakor ini tayang pada awal 2017 di tvN. Drakor sepanjang 16 episode ini kemudian tayang di Netflix secara global. Serial ini memenangkan dua penghargaan.

7. Part-Time Idol



Di drakor ini, seorang produser musik terhormat kembali dari cuti. Dia lantas berencana meluncurkan sebuah usaha musik baru. Tapi, ketika dia kembali ke agensinya, dia tahu kalau sebagian besar trainee telah pergi dan hanya lima yang tersisa.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More