10 Penjahat Paling Buruk yang Ada di Serial Anime Terbaik

Senin, 07 Maret 2022 - 19:33 WIB
Tidak semua anime terbaik punya penjahat terbaik pula. Di sejumlah anime populer yang panjang, ada sejumlah penjahat yang membosankan dan menjadi yang terburuk. (Foto: Vaaju)
Anime terbaik adalah anime dengan protagonis dan penjahat yang terbaik pula. Penjahat di anime biasanya punya beragam bentuk dan kekuatan. Meski ada yang ditulis dengan baik, tapi, ada juga penjahat yang akhirnya terlihat buruk dan membuat penggemar membenci mereka.

Banyak anime panjang yang akhirnya terjebak dengan membuat penjahat mereka malah menjadi olok-olokan. Para penjahat ini dianggap lemah, aneh, konyol, dan pengecut. Mereka sama sekali tidak seperti para penjahat lain yang dianggap kuat dan menjadi tandingan bagi protagonisnya.

Para penjahat yang dianggap terburuk ini mudah dilupakan para penontonnya. Sejumlah anime terbaik pun punya pejahat terburuk. Siapa saja? Mengutip CBR, berikut daftarnya!



10. Enji Todoroki — My Hero Academia





Enji memang tidak dianggap “terburuk” dalam hal nilai hiburan dan dimensional. Tapi, Enji jelas punya aksi yang konyol. Berkat kegengsiannya, dia menjadi gila kontrol. Ini mempengaruhi pernikahan dan hubungannya dengan anaknya. Memang menyegarkan dengan adanya karakter yang kekejamannya berakar dari masalah dunia nyata. Tapi, pelecehan yang dilakukannya terhadap anak dan istrinya adalah salah satu yang membuat penggemar jadi jijik.

9. Gato — Naruto



Trope anime yang sering dipakai adalah ‘dalang jahat’ tanpa kekuatan atau kekuasaan sendiri. Mereka bersembunyi di balik anak buah yang jauh lebih kuat. Ini tidak pernah lebih akurat digambarkan selain di Naruto dengan Gato. Sudah diduga kalau anime panjang akan mendapatkan penjahat terburuknya lewat musuh filler, tapi Gato adalah penjahat utama di seluruh busur cerita di Naruto.

Banyak penggemar yang menyebutnya membosankan, karakter tak berharga yang tidak membawa apa pun ke seluruh cerita. Setelah pahlawan berhasil mengalahkan semua anak buahnya, jelas dia tidak bertahan lama. Penggemar pun mengira-ira buat apa dia ada di serial ini.

8. Kaisar Pilaf — Dragon Ball



Luka yang terus tumbuh selalu diduga terjadi ketika sebuah franchise baru dan anime berusaha menemukan pijakannya. Dragon Ball dengan sempurna menjadi contoh ini dengan penjahat utama pertama serial ini. Dia adalah Kaisar Pilaf. Sangat berbeda dengan penjahat lain seperti Raja Piccolo, Pilaf bukan apa-apa selain konyol. Dia berencana mengambil alih dunia dan gagal total. Meski menjadi satu-satunya penjahat yang dua kali mengumpulkan seluruh Dragon Ball, dia mengacaukan semuanya.

7. Akihiko Kayaba — Sword Art Online



Semakin besar sebuah anime, semakin kecewa ketika penggemar dihadapkan dengan sesuatu yang tidak mereka sukai. Ini yang terjadi pada Sword Art Online. Serial ini mengisahkan tentang permainan virtual reality MMORPG di mana pemainnya tidak bisa keluar dan terjebak sampai mereka menyelesaikan game itu.

Game itu dikembangkan Akihiko Kayaba. Tapi, yang membuatnya mereka buruk—selain kepribadiannya yang konyol—adalah fakta kalau dia tidak pernah membuat rencana ke depan dan lupa niatnya setelah berakting. Kalau itu tidak cukup jelek, dia harus masuk ke game itu tapi menggunakan kode cheat demi membuatnya tak terkalahkan.

6. Lima Besar — Yu-Gi-Oh!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More