7 Web Series Indonesia Hasil Adaptasi Wattpad

Sabtu, 05 Maret 2022 - 10:30 WIB
My Lecturer, My Husband adalah salah satu web series yang diadaptasi dari cerita di Wattpadd. Foto/WeTV
JAKARTA - Sejak 2020, industri hiburan makin getol merilis web series yang diadaptasi dari aplikasi menulis Wattpad.

Seperti diketahui, Wattpad adalah aplikasi yang populer di kalangan Gen Z membuat secara tidak langsung web series juga ditujukan bagi penonton usia tersebut. Berikut beberapa web series Indonesia yang diadaptasi dari Wattpad.

1. Friendshit (2020)



Foto: Genflix



Friendshit merupakan karya Queen Nakey yang telah dibaca lebih dari 50 juta kali, kemudian terbit menjadi novel. Web series-nya diproduksi oleh Sinema Persada dengan sutradara Ichwan Persada, dan dirilis pada 20 November 2020 di Genflix.

Friendshit mengisahkan persahabatan antara Kana dan Arlan. Keduanya memiliki sifat yang bertolak belakang, tapi di sisi lain, hubungan mereka terus berkembang. Hingga pada suatu titik mereka sulit membedakan perasaan yang masing-masing mereka rasakan.

2. My Lecturer My Husband (2020)



Foto: WeTV

Sempat viral, web series ini diadaptasi dari Wattpad karya Glitcious yang telah dibaca sebanyak lebih dari sembilan juta kali. Web series-nya dipegang oleh MD Entertainment dengan sutradara Monty Tiwa dan dirilis pada 11 Desember 2020 di WeTV dan iFlix.

Web series ini dibintangi Reza Rahadian dan Prilly Latuconsina. Ceritanya tentang perjodohoan antara seorang mahasiswa dengan dosennya yang terkenal killer.

3. Kisah Untuk Geri (2021)



Foto: WeTV

Dari novel ke Wattpad, karya Erisca Febriani ini dirilis menjadi web series pada 5 Maret 2021 di WeTV dan iFlix. Web series-nya diproduksi oleh MD Entertainment dan disutradai Monty Tiwa. Bintangnya ada Angga Yunanda, Syifa Hadju, dan Jennifer Coppen.

Web series sembilan episode ini menceritakan tentang Dinda, seorang perempuan yang berasal dari keluarga kaya raya, tapi harus menghadapi kenyataan bahwa ayahnya melakukan korupsi dan akhirnya jatuh miskin.

Demi mempertahankan nama baiknya, Dinda terpaksa meminta Geri untuk menjadi kekasihnya. Kisah yang awalnya Dinda kira dapat menjadi cerita yang indah, ternyata justru menjadi gerbang untuk kesedihan dan patah hati lainnya.

4. Galang: Musuh Jadi Suami (2021)
Halaman :
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.