10 Drama Korea Rekomendasi Idol K-Pop, dari NCT, BTS, hingga BLACKPINK

Jum'at, 04 Maret 2022 - 16:28 WIB
When The Camellia Blooms mengisahkan tentang ibu satu anak yang menjalin hubungan dengan polisi. Foto/KBS
JAKARTA - Di tengah kesibukan jadwal, para idol K-pop ternyata masih sempat menonton drama Korea , meski kadang tak mengikuti secara real-time.

Jika ada yang menjadi favorit mereka, maka kadang para idol merekomendasikannya ke para penggemar lewat media sosial atau saat mereka melakukan siaran atau streaming. Berikut ini adalah deretan drama Korea yang pernah direkomendasikan sejumlah idol K-pop.

1. Sky Castle



Foto: JTBC



Drama Korea ini direkomendasikan oleh RM BTS, Dino SEVENTEEN, Yunhyeong iKON, Mamamoo, Key SHINee, Kang Daniel, dan Sandara Park. Ceritanya tentang obsesi orang tua untuk memasukkan anaknya ke perguruan tinggi prestisius.

Banyak idol yang merekomendasikan drama ini karena sangat dekat dengan kondisi sistem pendidikan di Korea Selatan. Banyak orang tua yang menempuh segala cara demi obsesi tersebut di atas. Kasus bocornya kunci jawaban ujian masuk perguruan tinggi yang sering terjadi di negara tersebut juga menjadi bagian dari obsesi tersebut.

Di Korea, rating rata-rata nasional Sky Castle mencapai 12,5% menurut Nielsen Korea. Sementara rating tertingginya ada pada episode terakhir, yaitu hingga 23.7%.

2. The World of The Married



Foto: JTBC

Drama ini direkomendasikan oleh Doyoung NCT, Heechul Super Juniuor, dan Luna f(x). Rating rata-ratanya mencapai 18,8%, dan kepopulerannya juga melambungkan nama Han Soo-hee yang sukses menjadi karakter 'pelakor'.

Sesuai judulnya, drama ini menceritakan kehidupan rumah tangga yang terkoyak karena sang suami yang selingkuh. Mereka lalu sama-sama berusaha mengontrol situasi demi menjadi pemenang dalam 'pertarungan' ini.

3. Signal



Foto: tvN

Doyoung NCT juga merekomendasikan drama ini kepada para penggemarnya. Begitu juga Yugyeom GOT7. Signal bercerita tentang seorang profiler kriminal dan seorang polisi yang bekerja sama demi menyelesaikan sebuah kasus misterius yang terbentang bertahun-tahun.

4. Guardian: The Lonely and Great God (Goblin)

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More