15 Serial Anime Harem Terbalik Terbaik Sepanjang Masa

Minggu, 13 Februari 2022 - 01:01 WIB
Harem adalah genre di anime di mana satu cowok dikerubuti banyak cewek. Sementara anime dengan satu cewek yang dikerubuti banyak cowok disebut harem terbalik (FotoL YouTube)
Harem adalah salah satu genre di anime di mana satu orang karakter cowok dikerubuti banyak cewek. Anime seperti ini juga sering disebut sebagai seraglios. Sementara anime dengan satu cewek yang yang dipasangkan dengan banyak cowok/harem yaoi biasanya disebut harem terbalik atau gyaku haremu.

Harem terbalik ini ada dan biasanya dibuat hanya untuk wanita. Jujur saja, harem terbalik ini lebih masuk akal ketimbang yang ditawarkan harem biasa, genre ini hanya sedikit memanjakan penonon yang berorientasi ecchi. Ini membuat pemilihan anime harem terbalik menjadi proses yang sulit. Sebagian besar dari mereka punya cerita yang layak dan ramah keluarga.

Memilih yang terfavorit bisa jadi lebih sulit karena banyaknya pilihan yang bagus. Di sisi lain, banyak cerita tentang cewek dengan banyak cowok ini jadi seperti formula yang bisa ditebak. Tapi, ada juga yang meramu ceritanya dengan penuh twist menarik.

Buat kalian yang baru ingin nonton anime harem terbalik ini, banyak judul yang bisa dipilih. Apa saja? Mengutip Game Rant, berikut rekomendasinya!





15. Uta No Prince Sama



Pencinta anime harem terbalik bertema musik pasti suka serial ini. Anime ini adalah tentang cita-cita dan aspirasi protagonis Haruka Nanami. Seperti biasa, dia adalah gadis desa dengan impian besar. Dia berencana membuat idol senpai-nya memperhatikannya. Satu-satunya masalah adalah cowok itu adalah bintang rock elite. Tapi, itu tidak membuat Nanami gentar.

Dia masuk akademi musik dan seni dengan cita-citanya menjadi komposer yang hebat. Dia pun kaget saat semua orang di akademi itu bukanlah idol, komposer atau penyair. Tentu saja, yang paling ganteng di antara mereka suka dengan sikap canggung Nanami.

14. Yona of the Dawn



Keindahan serial ini terpisah dari karakter utama dan rombongan prajurit cowoknya. Serial ini menumbangkan beberapa kiasan harem terbaik. Yona menderita gagap dan tidak berdaya. Dia adalah prajurit pemula dan pewaris takhta.

Anime ini juga menampilkan petualangan. Yona melakukan perjalanan panjang untuk mengklaim kembali kerajaannya setelah ayahnya, sang raja, dibunuh. Dia naïf dan pendiam, tapi segera berubah ke kehidupan barunya berkat para pengawalnya yang pemberani tersebut.

13. Hanasakeru Seishounen



Serial ini adalah kisah lain tentang gadis kaya yang harus memilih seorang suami. Tapi, tentu ada bedanya. Di serial ini, tidak ada alasan karena memilih suami adalah misi Kajika Louisa Kugami Burnsworth sejak awal.

Kajika ditugasi melakukan misi ini setelah ayahnya menampungnya di pulau pribadi. Tapi, setelah berusia 14 tahun, dia ditendang dari pulau itu. Semua tentang kehidupannya dan ayahnya sekarang bergantung pada sebaik apa Kajka bisa memilih suami.

12. Kakuriyo: Bed and Breakfast for Spirits

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More