10 Penjahat Paling Lemah yang Tampil di Film Marvel

Minggu, 06 Februari 2022 - 07:07 WIB
Ada banyak penjahat kuat yang harus dihadapi para superhero di Marvel Cinematic Universe (MCU). Tapi, ada juga penjahat yang dengan mudah mereka kalahkan. (Foto: Polygon)
Marvel Cinematic Universe (MCU) punya sederet superhero yang kuat dan mahir. Jadi, akan memalukan kalau para penjahatnya tidak diberikan perlakukan yang sama. Namun, tetap saja sulit membuat satu penjahat yang pastinya akan kalah saat bertarung melawan sang pahlawannya.

Meski begitu, MCU memang masih bisa menciptakan penjahat yang lumayan membuat repot para pahlawan mereka. Thanos, Loki dan Hela terbukti menjadi penjahat yang tangguh untuk bisa dikalahkan para pahlawan MCU. Kemampuan mereka yang cukup tinggi membuat para pahlawan harus putar otak untuk bisa mengalahkan mereka.

Di luar Thanos dan Loki, MCU cenderung membuat orang biasa tanpa kekuatan super menjadi penjahat. Jadi, bukan sesuatu yang mengejutkan jika penjahat-penjahat seperti ini bisa dengan mudah dilumpuhkan para superhero MCU. Lantas siapakah penjahat terlemah di MCU? Mengutip Screen Rant, berikut daftarnya!



10. Taskmaster





Di atas kertas, Taskmaster terlihat kuat dengan kemampuannya meniru gaya pertarungan yang dia lihat. Dengan ini, dia menirukan kemampuan tarung Black Widow, Captain America, Black Panther, Spider-Man, dan banyak lagi. Meski begitu, dia tidak sekuat itu.

Taskmaster memang mampu menirukan banyak gaya bertarung orang lain. Tapi, dia tidak sebagus orang yang menyempurnakan gaya tersebut. Serangan kuat dan kemampuan seni bela diri campurannya tidak cukup untuk menjatuhkan Black Widow, apalagi Avengers.

9. Iron Monger



Iron Man membangun tren utama di MCU. Itu adalah film pertama yang melihat mitra bisnis protagonisnya berubah menjadi pahlawna dan nyaris punya kekuatan yang sama dengan pahlawannya. Bisnis antara Obadiah Stane dan Tony Stark berubah menjadi masam, yang menyebabkan Obadiah menciptakan kostum Iron Monger.

Melawan Iron Monger itu tidak seperti melawan Thanos atau bahkan Aldrich Killian. Itu jadi lebih seperti pemanasan bagi Tony Stark untuk menghadapi pertarungan yang lebih sulit. Namun, dari semua penjahat yang hanya orang biasa tanpa kekuatan super, Iron Monger nyaris mendekati menjadi musuh yang berat.

8. Ronan



Sebagai teman dekat Thanos dan pemegang Cosmi-Rod, Ronan terlihat seperti seharusnya lebih kuat dari penampakannya. Dia memang menyebabkan penghancuran besar di Guardians of the Galaxy. Dia juga memberikan pertarungan yang pas dengan tim itu.

Namun, yang mengalahkan Ronan adalah salah satu one-liner teraneh di MCU. Ronan kalah setelah teralihkan dengan ucapan ‘ayo, menari, bro’-nya Star-Lord. Selain itu, momen ketika dia melihat kemampuan Carol Danvers di film Captain Marvel, dia memilih menyerah dan mundur. Hanya ada sedikit momen yang lebih lemah dan memalukan ketimbang itu di MCU.

7. Crossbones



Peran Crossbone di MCU tidak lebih dari sekadar pesuruh. Dia melakukan apa pun yang disuruh penjaha sebenarnya di film. Diperkenalkan di Captain America: Winter Soldier, Steve Rogers menjadi sedikit pekerjaan untuknya, terutama di adegan pertarungan di elevator.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More