Deretan Drama Korea Terbaru dengan Rating Tertinggi, ada yang Kontroversial

Rabu, 26 Januari 2022 - 12:06 WIB
Im Si-wan bermain dalam drama misteri sekaligus kocak, Tracer. Foto/MBC
JAKARTA - Drama-drama Korea baru selalu muncul tiap bulannya, tapi hanya segelintir yang mampu mencetak rating yang cukup signifikan.

Drama-drama tersebut umumnya tayang di stasiun televisi nasional atau berbayar. Di Korea Selatan, ada tiga televisi nasional terbesar yang rajin menayangkan drama, yaitu SBS, KBS, dan MBC.

Sementara televisi berbayar, di antaranya ada tvN, JTBC, dan OCN. Sisanya, drama Korea juga tayang di berbagai platform streaming.

Untuk penayangan di stasiun televisi, Korea menggunakan pengukuran rating salah satunya dari Nielsen Korea. Umumnya, rating drama yang tayang di televisi nasional lebih tinggi dibanding dari televisi berbayar karena mampu menjangkau lebih banyak penonton.

Nah, dari drama yang tayang perdana pada Desember 2021 dan Januari 2022, berikut drama-drama yang memiliki rating tergolong tinggi. Ini bisa jadi rekomendasi kamu kalau bingung memilih drama Korea terbaru yang ingin ditonton di tengah waktu luang yang terbatas.



1. Through The Darkness



Foto: SBS

Drama yang tayang pada 14 Januari ini mendapatkan rating tinggi pada episode ke-4, yaitu hingga 8,2%. Drama ini menceritakan kisah profiler (analis perilaku kriminal) pertama Korea Selatan.

Ceritanya diadaptasi dari novel berdasarkan kisah hidup profiler pertama Korea, Kwon Il-yong, yang fokus pada kisahnya dalam membaca pikiran para pembunuh berantai.

2. Ghost Doctor



Foto: tvN

Pada penayangan episode ke-7, Ghost Doctor mendapat rating tertinggi dengan nilai 6,2%. Sebelumnya Ghost Doctor mandapatkan niali 4,4% pada penayangan perdananya 3 Januari lalu.

Drama dengan tema medis fantasi ini bercerita tentang dua dokter dari latar belakang dan keterampilan berbeda, tetapi karena adanya kejadian aneh, akhirnya tubuh dan roh mereka bergabung.

Baca Juga: 10 Drama Korea Paling Populer Periode Minggu Ketiga Januari 2022

3. The King Of Tears, Lee Bang Won



Foto: KBS
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More