10 Trik Psikologi untuk Bikin Hidup Kamu Lebih Mudah

Rabu, 12 Januari 2022 - 15:33 WIB
Berkomunikasi dengan orang lain kadang membutuhkan trik agar lebih efektif dan efisien. Foto/Getty Images
JAKARTA - Memahami diri sendiri, juga berkomunikasi dengan orang lain bisa menjadi sesuatu yang sulit saat dilakukan dalam kondisi tertentu.

Di sinilah ilmu dan trik psikologi bisa membantumu untuk mengatasi masalah yang ada. Meski begitu, hal ini tidak boleh disalahartikan sebagai cara memanipulasi orang lain dengan jahat untuk mendapatkan yang diinginkan. Namun hanya untuk meningkatkan komunikasi dan hubungan secara keseluruhan. Berikut ulasannya mengutip Lifehack.

1. Tatap Mata Lawan Bicara kalau Jawabannya Kurang Memuaskan



Foto: Mentatdgt/Pexels



Saat kita bertanya pada seseorang dan tidak menyukai atau kurang puas dengan jawabannya, maka alih-alih mengulangi atau mengganti pertanyaan, tataplah mata lawan bicara. Ini akan membuatnya merasa di bawah tekanan atau terpojok, sekaligus memaksanya untuk lebih mengembangkan jawaban mereka.

2. Tetap Tenang saat Lawan Bicara Meninggikan Suaranya



Foto:Sora Shimazaki/Pexels

Ketika seseorang marah, maka ia akan cenderung meninggikan suaranya saat bicara. Hal ini tentu saja bisa memprovokasi kita untuk melakukan hal yang sama hingga suasana semakin panas.

Namun kita justru harus melakukan hal yang sebaliknya. Tetaplah tenang dan jangan sampai terpengaruh. Dengan tetap tenang, emosi lawan bicara umumnya akan ikut turun. Malahan ada kemungkinan akan muncul rasa bersalah dari orang tersebut.

3. Duduk di Samping Orang yang Agresif untuk Menghindari Serangannya



Foto:Kampus Production/Pexels



Ini mungkin trik yang terdengar aneh. Namun saat kita duduk di samping atau di dekat orang yang kemungkinan akan menyerang kita dengan kata-katanya, maka ini akan menimbulkan rasa tidak nyaman padanya. Ini juga sekaligus bisamengurangi tingkat agresi yang ia rencanakan untuk dilakukan.

4. Ingat Nama Semua Orang jika Kamu Ingin Populer



Foto: Pexels
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More