10 Film Anime yang Paling Dinantikan Penggemar pada 2022

Minggu, 26 Desember 2021 - 07:08 WIB
Banyak film anime yang akan tayang di bioskop pada 2022. Sebagian besar adalah film yang diadaptasi atau lanjutan dari animenya. Tapi, ada juga cerita baru. (Foto: IMDb)
Tahun depan akan menjadi menyenangkan bagi para penggemar anime . Sederet judul film layar lebar telah menanti mereka. Di antaranya adalah judul yang telah dikenal dan baru merilis film perdana mereka pada 2022.

Yang lainnya berasal dari franchise yang sudah dikenal selama ini. Mereka menjanjikan cerita yang lebih baru dan fresh dari apa yang telah dikenal penggemar mereka selama ini. Cerita di film ini mungkin bukan kanon, tapi bisa mempengaruhi cerita mereka di manga atau serial anime mereka.

Kehadiran film-film anime ini bakal mengobati kerinduan penggemar yang hampir dua tahun tidak bisa menonton banyak film anime di bioskop. Apalagi, ada satu film yang berasal dari franchise yang sudah lebih dari 10 tahun vakum. Apa saja film anime yang paling diantisipasi pada 2022? Berikut rangkumannya!



1. Jujutsu Kaisen 0 — TBA (Internasional)



Jujutsu Kaisen 0 sebenarnya sudah dirilis di Jepang pada Jumat (24/12). Namun, film ini belum bisa disaksikan penggemar Jujutsu Kaisen di seluruh dunia. Sampai saat ini, MAPPA dan TOHO belum mengumumkan tanggal perilisan film ini untuk pasar internasional.

Jujutsu Kaisen 0 adalah prekuel manga dan anime Jujutsu Kaisen. Film ini bercerita tentang Yuta Okkotsu, seorang siswa SMA, yang hidupnya dibayangi kehadiran roh terkutuk, Rika Otomori, teman masa kecilnya. Yuta kemudian didekati Satoru Gojo, guru SMA Jujutsu Tokyo. Gojo meyakinkan Yuta untuk bergabung dengan sekolahnya demi menyingkirkan kutukan tersebut.

2. Fruits Basket Prelude — 18 Februari 2022 (Jepang)

Sama seperti Jujutsu Kaisen 0, Fruits Basket Prelude adalah prekuel seri animenya. Seri animenya telah berjalan selama 3 season. Sampai saat ini, TMS belum mengumumkan kapan film ini akan dirilis ke pasar internasional.

Sebagian besar film tersebut adalah kompilasi seri animenya. Namun, film ini sebenarnya adalah adaptasi baru cerita latar bagaimana orang tua Tohru Honda, Kyoko dan Katsuya, kali pertama bertemu. Teaser trailer-nya telah menyoroti inti cerita film ini.

3. Detective Conan: The Bride of Halloween — 15 April 2022 (Jepang)

Tahun depan, Detective Conan kembali meluncurkan film terbarunya, The Bride of Halloween. Meski mengandung kata ‘Halloween’, film ke-25 dari karakter manga karya Aoyama Gosho itu tidak dirilis pada Halloween, tapi pada April mendatang. Belum diketahui kapan film ini dirilis secara internasional.

Film baru ini utamanya akan berfokus pada karakter polisi di serial tersebut. Mereka di anaranya adalah Rei Furuya, Jinpei Matsuda, Wataru Takagi, Kenji Hagiwara dan Hiromitsu Morofushi. Miwako Sato juga akan turut tampil. Film ini berlatar belakang musim Halloween di Shibuya, Tokyo, ketika Sato akhirnya menikah dengan Takagi.

4. Dragon Ball Super: Super Hero — 22 April 2022 (Jepang)

Film terbaru Dragon Ball berjudul Super Hero. Film ini dirilis setelah Dragon Ball Super: Broly yang diluncurkan pada 2018 silam. Dragon Ball Super: Super Hero akan menampilkan cerita baru yang ditulis Akira Toriyama yang di film ini juga memberikan rancangan karakter dan skripnya.

Film ini berpusat pada Pasukan Pita Merah. Organisasi jahat ini dulu pernah dihancurkan Goku. Tapi, ternyata mereka direformasi sekelompok orang yang menciptakan Android baru dan lebih kuat, yaitu Gamma 1 dan Gamma 2. Mereka berusaha balas dendam terhadap Goku dan keluarganya.

5. Laid-Back Camp Movie — Musim panas 2022



Film ini diangkat dari serial yang mengisahkan tentang petualangan outdoor. Film ini dijadwalkan dirilis di Jepang pada musim panas tahun depan. Diperkirakan, film ini akan diluncurkan ke pasar internasional tidak jauh dari perilisannya di Jepang.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More