5 Drama Korea 2021 yang Paling Mengecewakan Penonton, ada yang Menghina Indonesia

Kamis, 23 Desember 2021 - 17:45 WIB


Foto: SBS

Pada musim sebelumnya, The Penthouse berhasil mencetak rating tertingginya. Namun, pada musim ini drama tersebut tidak bisa mempertahankan eksistensinya karena rating yang menurun cukup jauh.

Hal tersebut tidak terlepas dari kekecewaan penonton, karena yang semula menjadi tontonan seru dan menegangkan justru menunjukkan adegan serta alur cerita yang dinilai tidak realistis. Selain itu, banyak yang berharap drama ini akan berakhir dengan happy ending. Namun pada episode akhir drama ini lagi-lagi masih menunjukkan kejadian yang tragis.

Karakter-karakter yang sudah mati dibangkitkan kembali, sehingga membuat penonton bingung dan alur ceritanya jadi terkesan sangat dipaksakan. Selain itu, kontroversi drama ini sudah ada sejak kemunculan Park Eun-seok dalam karakter lainnya, yakni Alex Lee pada episode kedua.

Alex digambarkan mengenakan atribut dan gaya rambut gimbal khas orang kulit hitam, tato di beberapa bagian pada wajah dan leher, hingga berbicara dengan aksen African American Vernacular Englis (AAVE).

Karakter Alex tersebut dikhawatirkan bisa saja menyinggung budaya tertentu. Akibatnya, sebanyak 831 orang telah mengajukan aduan keKorea Communications Standards Commission (KCSC)untuk mengingatkan tim produksi drama ini agar tidak melewati batas, apalagi menayangkan adegan yang rentan provokasi.

Ristiani

Kontributor GenSINDO

Universitas Negeri Jakarta

Instagram: @risticp_
(ita)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More