Mengenal Museum di Tengah Gurun yang Dikunjungi RM BTS di Texas, Warga Kotanya cuma 1900 Orang!

Rabu, 08 Desember 2021 - 11:42 WIB




Foto-foto: Instagram @rkive

Mengutip chinati.org, kini ada 12 karya seniman yang dipamerkan di museum tersebut. Semua karya dipajang di lahan seluas 161,8 hektare yang panas, di tengah-tengah gurun.

Yang menarik, penampakan instalasi-instalasi ini bergantung pada cahaya yang menyinari mereka. Mengutip news.artnet.com, deretan karya instalasi berbentuk kotak tersebut ada yang tertutup, sementara yang lainnya bisa dibuka hingga angin sepoi-sepoi gurun bisa melewatinya. Selain itu, langit biru dan gambaran gurun dan pasir terpantul di kotak-kotak tersebut.







Foto: Instagram @rkive

Jika pengunjung berjalan di lorong ini, hanya ada kesunyian yang menemani, juga langkah kaki sendiri. Kalau berbicara, maka suara akan bergema. Kadang, suasananya indah, kadang malah menyeramkan.

Selain instalasi tersebut, ada juga instalasi butik Prada, juga instalasi 15 beton berukuran 2,5 x 2,5 x 5 meter yang dibuat Donald dalam rentang waktu 1980-1984. Ini menjadi instalasi pertama yang ada di museum tersebut.



Foto: Veronique DUPONT/AFPGetty Images



Foto: Getty Images


Sementara Marfa yang menjadi lokasi museum adalah sebuah kota kecil berpenduduk 1981 jiwa. Letaknya ada di Trans-Pecos, Texas Barat, di antara Davis Mountains dan Big Bend National Park.





Foto-foto: Visit Marfa

Dalam situs web kota ini, disebut bahwa Marfa adalah "tempat saat masa lalu menjadi masa sekarang" dan "tempat para selebritas melarikan diri". Sementara NPR menyebutnya sebagai "oasis seni di kota gurun".
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More