10 Gim Berbasis Anime yang Bisa Dimainkan Tanpa Harus Nonton Serialnya

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 23:58 WIB
Banyak video game yang mengadaptasi cerita anime untuk menjadi permainan yang menarik. Sebagian punya linicerita sendiri sehingga pemain tak perlu menonton animenya. (Foto: YouTube)
Manga dan anime tidak hanya menjadi hiburan yang bisa ditonton dan dibaca. Kini, anime pun sudah merambah dunia video game. Banyak video game yang mengadaptasi anime favorit banyak orang.

Tapi, bagi mereka yang ingin memainkan gim berbasis anime ini tidak perlu menonton serial atau filmnya. Lagipula, tak semua orang mau menonton serial atau film apa pun. Saat ini, ada banyak gim berbasis anime yang punya penghambat rendah bagi para pendatang baru dan penggemarnya.

Baik gim berbasis anime yang punya cerita unik sendiri dan yang merangkum insiden di anime menjadi pilihan bagus bagi para newbie franchise yang dimaui. Jadi, apa saja gim berbasis anime yang bisa dimainkan tanpa harus nonton serialnya? Dikutip dari ScreenRant, berikut ulasannya!



10. Digimon Story: Cyber Sleuth





Digimon Story: Cyber Sleuth adalah JPRG dengan karakter yang menarik. Terjadi di Tokyo saat ini, ceritanya berputar pada seorang ABG yang punya kekuatan unik bisa bepergian di antara realitas kita dan dunia virtual. Dengan menggunakan kemampuan untuk menginvestigasi serangkaian fenomena aneh, pemain akan didampingi seekor Digimon ramah dengan kemampuan “mengunduh” ketika gimnya maju.

Meskipun terinspirasi dari Digimon Story, newbie serial ini tidak akan kesulitan. Dengan cerita baru, Cyber Sleuth bertujuan memuaskan penggemar lama dan newbie. Meskipun, mereka mungkin mau mengonsultasikan panduan ke Digivolving.

9. Jump Force



Jump Force adalah permainan pertarungan crossover yang menampilkan karakter dari Weekly Shonen Jump. Dengan 57 petarung, penyuka gim tarung pasti akan menemukan karakter kuat Jump Force untuk mereka. Meskipun gim ini dibuat dari semua karakter bintang, wawasan tentang sujmber materi tidak diperlukan untuk menikmati linicerita aslinya.

8. Pokémon Yellow



Diangkat dengan longgar dari anime asli Pokemon, Pokémon Yellow mengikuti perjalanan seorang pelatih Pokemon di kawasan Kanto saat mereka bertarung, berlatih dan bertujuan menjadi master Pokemon. Pemainnya didampingi Pokemon starter, Pikachu liar yang diberikan Profesor Oak.

7. Shoujo☆Kageki Revue Starlight: Re LIVE



Terinpirasi dari anime-nya, Shojo☆Kageki Revue Starlight: Re LIVE adalah gim strategi berbasis mobile. Sebagai gim Gacha mobile (Mobage), permainannya bergantung pada koleksi dan pelevelan Stage Girls. Game ini memasukkan 9 Stage Girls utama dari anime dan menambah 24 lagi dari sekolah berbeda. Untuk memainkan gim ini, tidak diperlukan pengetahuan tentang karakter atau insidennya di anime-nya.

6. Naruto: Ultimate Ninja Storm Series

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More