Kisah Nikah Dini paling Menggemparkan Dunia

Sabtu, 11 September 2021 - 10:30 WIB
Pernikahan dini dianggap membahayakan karena kondisi fisik dan mental pasangan yang belum siap. Foto/Getty Images
JAKARTA - Fenomena menikah muda dan pernikahan dini bukan hanya terjadi di Indonesia, tapi juga di belahan dunia lainnya.

Di Indonesia, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menyebut bahwa usia pernikahan dini adalah yang berlangsung di bawah usia produktif, yaitu kurang dari 21 tahun pada perempuan dan kurang dari 25 tahun pada laki-laki.

Ada pun dalam masyarakat awam, istilah “menikah muda” umumnya dipakai untuk menggambarkan pernikahan yang dilakukan pada usia awal 20-an.

1.MILA MAXANETS DAN TEEN PAVEL PAI





Foto: Instagram @milamaxanets

Model cantik Mila Maxanets menikah pada usia 8 tahun dengan pasangannya Teen Pavel Pai seorang influencer berusia 13 tahun asal Ukraina. Pernikahan mereka direstui oleh kedua orang tua masing-masing.

2. KHEDA GOILABIYEVA



Foto: mirror.co.uk

Remaja berusia 17 tahun ini dipaksa menikah dengan kepala kepolisian Chechnya bernama Nazhud Guchigov. Hal ini membuat gempar Rusia dan dunia. Pernikahan beda usia 30 tahun tersebut disaksikan oleh pemimpin Chechnya, Ramza Kadyrov.

Baca Juga: Jangan Buru-buru Nikah! Ini 5 Hal Penting yang Harus Kamu Tahu Sebelum Berumah Tangga

3. ANAK SMK MENIKAHI 2 PEREMPUAN



Foto: Sindonews

Pelajar SMK berusia 18 tahun di Gerung, Lombok Barat, menikahi dua siswi berusia 17 tahun. Pernikahan ini berlangsung di salah satu madrasah di desa Bugbug, Lingsar, Lombok Barat.

4. SEAN STEWART



Foto: dailymail.co.uk
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More